Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tubuh Ideal Dengan Mengikuti 7 Cara Orang Korea Diet, Coba Yuk

 

Netyous.com - Memiliki bobot badan yang ideal tentu saja menjadi impian semua orang. Tak hanya untuk menunjang penampilan semata, namun berat badan ideal juga demi kesehatan pada tubuh. 

Sebab berat badan yang berlebihan atau obesitas bisa memicu bermacam masalah kesehatan seperti diabetes dan hipertensi. Permasalahan tersebut rupanya tak hanya dialami oleh beberapa wanita saja. Sebab para artis di Korea Selatan turut mengalami permasalahan serupa.

Bedanya mereka memang harus mempunyai tubuh serta berat badan yang ideal guna menunjang penampilan. Bahkan banyak dari mereka rela melakukan diet sangat ketat guna menurunkan berat badan dengan cara ekstrim. 

Namun ada pula artis yang lebih memilih jalan diet sehat serta aman guna menurunkan bobot tubuh mereka. Adapun cara orang Korea diet tersebut mulai dari mengikuti kegiatan olahraga sampai mengurangi porsi makannya.

7 Cara Orang Korea Diet

Bagi Anda yang ingin mempunyai berat badan ideal maka menerapkan bagaimana cara orang-orang Korea diet adalah upaya terbaik. Anda bisa berkaca dari rata-rata berat badan orang Korea yang ideal menandakan diet mereka sudah berhasil.

Namun penting untuk Anda memilih cara diet terbaik yang sehat dan aman. Di bawah ini adalah cara orang Korea diet yang dipopulerkan bintang Korea yang aman serta dapat dicoba guna mendapat bobot tubuh ideal.

1. Tidak makan sesudah jam 6 sore

Cara orang Korea diet yang pertama ini dipopulerkan oleh Suzy mantan personel girl grup MissA. Seperti yang kita tahu, mantan maknae grup Miss A ini dahulunya memiliki tubuh cukup berisi tepat awal debutnya sebagai girl grup.

Namun seiring berjalannya waktu, terlihat tubuh Suzy lebih kurus serta tampak ideal. Rupanya Suzy melakukan diet agar bisa menurunkan berat badannya yang saat itu berisi.

Suzy menyebut istilah dietnya sebagai time limit, yaitu ia tak akan makan sesudah jam menunjukan tepat enam sore. Pada cara menurunkan berat badannya tersebut ia ikuti dengan pemilihan menu makanan sehat misalnya dada ayam untuk sarapan lalu nasi merah sebagai menu makan siang. Metode diet ini berhasil menurunkan berat badan Suzy bahkan dalam waktu yang relatif singkat. Anda bisa mengikuti diet ala Suzy ini supaya mempunyai bobot badan seperti dirinya.

2. Metode Kpop 1.500 kalori

Untuk cara orang Korea diet berikutnya datang dari girlband Korea populer yaitu SNSD. Salah satu grup populer K-pop ini ternyata mempunyai cara untuk menurunkan berat badan yang tergolong unik.

Sebab semua personil grup SNSD atau Girl’s Generation menerapkan aturan akan yaitu 1.500 kalori pada setiap harinya. Mereka biasa memakan dada ayam, brokoli serta nasi merah. Adapun cara diet ini tentu harus diikuti dengan kegiatan olahraga secara rutin.

3. Diet dengan mengurangi porsi makanan

Jika upaya menurunkan bobot badan ala idol Kpop tergolong sulit untuk Anda lakukan, maka bisa mencoba metode berupa pengurangan porsi makanan. Cara ini telah dibuktikan oleh sejumlah artis Korea yaitu Kim Sun Ah dan Kang So Ra. 

Kedua artis tersebut memang tak memberi batasan menu apa yang ingin dimakan tetapi mengurangi jumlah porsi makanannya. 

Kim Sun Ah juga menambahkan cara orang Korea diet yang ia pilih. Yaitu meskipun dia hanya makan dengan porsi sedikit namun jam makannya telah teratur. Bahkan cara tersebut sudah terbukti ampuh dalam menurunkan berat badan serta mempertahankan berat badan ideal ala Kim Sun Ah.

4. Meminum satu gelas air sebelum makan

Memang air putih menyimpan sangat banyak manfaat terutama untuk tubuh sala satunya yaitu menurunkan berat badan. Salah satu artis Korea Selatan yakni Moon Chae Won bahkan sudah membuktikannya dengan cukup rutin mengkonsumsi air putih sebelum makan. 

Cara orang Korea diet satu ini dia lakukan guna mencegah konsumsi makanan yang berlebihan. Selain itu ada pula bonus lainnya yaitu baik untuk menghidrasi bagian kulit.

5. Metode diet Denmark

Ada banyak cara orang Korea diet yang bisa Anda ikuti salah satunya bernama Diet Denmark. Bahkan cara diet satu ini dilakukan oleh Nicole Jung yakni mantan personil grup KARA. 

Dia rutin mengkonsumsi makanan dengan protein tinggi selama 14 hari. Adapun diet Denmark juga memberi pantangan untuk Anda tak mengkonsumsi garam lalu menggantinya dengan perasan lemon dan cuka.

Bukan hanya menerapkan jenis diet Denmark, Nicole Jung juga mengaku rutin melakukan olahraga. Hasilnya ia mampu menurunkan bobot tubuhnya sebanyak 3kilogram pada 14 hari pertama melakukan diet.

6. Diet Paper Cup

Selain dengan langkah-langkah di atas, Anda juga bisa mengikuti cara orang Korea diet yaitu lewat metode Paper Cup. Cara diet Paper Cup yaitu dengan mengukur porsi makanan menggunakan cup kertas kopi. Cara diet satu ini dipopulerkan oleh grup idola bernama NINE MUSES.

Metode ini memungkinkan Anda hanya dalam satu kali makan hanya diperbolehkan makan sebanyak ukuran pada cup kertas baik sayur, lauk maupun nasinya. Namun diet satu ini juga harus diimbangi dengan pemilihan menu makanan sehat serta olahraga yang rutin.

7. Mengganti nasi

Cara orang Korea diet satu ini mungkin saja mirip diet karbo yakni mengatur pola makan dengan cara mengurangi konsumsi karbohidrat. Grup idola Secret lah yang mempopulerkan diet satu ini dengan mengganti nasi menjadi ubi.

Itulah ketujuh cara orang Korea diet yang dapat Anda terapkan untuk menghasilkan berat badan ideal. Pastikan anda mengikutinya dengan benar ya, agar hasilnya pun juga terasa maksimal.