Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Street Food Korea Paling Favorit

Netyous.com - Apakah anda tahu jika ada banyak sekali jajanan pinggir jalan korea yang bisa anda coba. Di jalanan Korea, memang ada banyak sekali penjual makanan yang menjajakan makanan yang enak dan unik. Jika anda pecinta drama atau budaya korea, pasti anda sudah begitu mengenal streef food yang ada di negeri gingseng ini. Tapi jika anda belum begitu mengenal negara ini dan ingin mencoba street foodnya, berikut beberapa daftar nama street food korea paling favorit yang bisa anda coba :

1. Ddeokbokki

Street food Korea paling favorit yang pertama adalah Ddeokbokki. Jika anda suka dengan makanan yang satu ini, tidak masalah karena anda bisa menemukannya dengan mudah. ddeokbokki adalah slah satu jajanan favorit orang korea yang biasanya dijajakan di pinggir jalan. Makanan ini terbuat dari beras berwarna putih serta teksturnya kenyal. Jika dimakan dengan saus pedas manis, rasanya akan jauh lebih nikmat. Anda bisa mencoba makanan ala korea satu ini karena di Indonesia sudah ada banyak penjual yang turut menjajakannya.

2. Twikim

Kemudian, anda juga bisa mencoba street food ala korea yang kedua yaitu twikim. Jika anda mencoba makanan yang satu ini, pastinya anda akan ketagihan sebab twikim sendiri adalah gorengan ala korea yang rasanya sangat khas. Jika anda memakan twikim dengan menggunakan saus dari ddeokbokki, rasanya pasti akan dua kali lipat lebih lezat.

3. Sundae

Street food korea paling favorit yang ketiga adalah Sundae. Jika anda tertarik dengan jajanan yang satu ini, anda bisa mendapatkannya dengan mudah di pinggiran jalan Koera. Sundae sendiri dikenal dengan nama blood sausage. Jika dilihat dari namanya memang sedikit serem. Tapi jika anda berani mencobanya, anda akan tahu alasan mengapa banyak orang korea sangat suka dengan jajanan yang satu ini.

4. Odeng

Jajanan keempat yang bisa anda coba adalah odeng. Odeng adalah salah satu street food korea paling favorit hingga saat ini. Odeng sendiri merupakan sate yang terbuat dari daging ikan dan direbus dengan menggunakan kuah yang sangat nikmat. Kuahnya memiliki citarasa yang pedas. Tapi jika anda bukan pecinta makanan pedas tidak masalah. Karena anda bisa mencoba yang original saja. Pasti anda akan ketagihan setelah mencoba makanan ini nanti.

5. Hot Bar

Jika anda tertarik dengan makanan jalanan ala korea, jangan pernah melewatkan makanan yang satu ini. Hot bar sendiri memilikibentuk yang mirip seperti sate. Dan di dalam makanan ini ada banyak isinya mulai dari sayur, streetfood dan masih banyak lagi yang lain. biasanya makanan ini akan dimakan dengan menggunakan saus tomat serta mustard yang rasanya sangat pas sekali.

6. Mayak Kimbab

Yang keenam ada makanan Mayak Kimbab yang juga wajib anda coba. Ini adalah versi keci dari kimbab atau nasi gulung yang menggunakan rumput laut serta sayuran segar di dalamnya. Mayak Kimbak merupakan salah satu makanan yang sangat disukai banyak orang korea. Jadi jika anda penasaran, anda bisa mencobanya saat berkunjung ke negara ini nanti.

7. Hodu Gwaja

Dan street food korea yang disukai banyak orang terakhir adalah Hodu Gwaja. Jika anda suka dengan kue, makanan ini wajib dicoba. Hodu Gwaja adalah makanan kue yang di dalamnya terdapat kacang walnut. Kue ini juga memiliki bau yang harum dan nikmat.

Jadi banyak sekali, bukan rekomendasi street food korea paling favorit yang bisa anda coba nanti? Kuliner korea memang cukup populer sama seperti budaya dan serial drama koreanya. Selamat mencoba.