Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Makanan Wajib Untuk Merayakan Ulang Tahun Ala Drakor Favorit Anda


Jika anda salah seorang pecinta drama korea, pastinya anda sudah mengetahui scene merayakan ulang tahun dalam drama korea yang anda tonton. Karena memang scene ini termasuk yang paling sering diperlihatkan dalam serial drama korea. Misalnya dalam Reply 1988, Anda akan melihat dimana ulang tahun Deon Sun dirayakan bersama dengan Bo Ra, kakak dari Deon Sun demi menghemat biaya untuk pesta ulang tahun mereka. 

Tidak Cuma itu saja, banyak lagi drama korea terbaru yang biasanya menampilkan scene merayakan ulang tahun salah satunya adalah Hometown Cha-Cha-Cha. Dalam drama korea ini ada scene dimana Gong Du Shik dirayakan ulangtahunnya oleh semua warga Gongjin. Dan drama lain berjudul Yumi’s Cells dimana yumi tengah menyiapkan kejutan untuk ulang tahun Gu Woong yang ternyata ia lupa dengan ulang tahunnya sendiri.

Sangat manis memang bisa merayakan ulang tahun ala drakor. Jika anda tertarik dan ingin merasakan pesta yang sama ala drakor, anda harus menyiapkan makanan wajib untuk merayakan ulang tahun ala drakor supaya vibesnya semakin terasa. Nah beriku ini ada beberapa makanan khas di korea yang biasanya hadir dalam pesta ulang tahun:

1. Sup Rumput Laut

Ketika anda sedang menonton drakor, anda pasti akan melihat scene ulang tahun, bukan? Hal pertama yang biasanya dilakukan saat bertambah usia adalah meneguk sup rumput laut atau miyeokguk. Karena di korea sendiri, sup rumput laut adalah salah satu makanan yang wajib ada dalam pesta ulang tahun. Dan sup rumput laut sendiri adalah makanan yang simpel karena ini adalah jenis sup yang didominasi rumput laut dengan tambahan bumbu kecap, wijen, bawang putih dan sebagainya. Biasanya sup seperti ini juga diberikan kepada ibu-ibu yang baru saja melahirkan anaknya. Jika anda ingin ulangtahun anda dirayakan ala drakor, makanan satu ini wajib anda hidangkan.

2. Japchae

Kemudian, anda juga bisa menghidangkah makanan wajib untuk merayakan ulang tahun ala drakor japhcae. Jika anda sudah sering menonton serial drama korea, pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan japchae. Karena makanan ini dihidangkan di moment istimewa seperti ulang tahun maupun pernikahan. Japchae merupakan mie ala korea yang teksturnya kenyal dan cita rasanya pun sangat kaya. Biasanya di dalam makanan ini ada sayuran seperti bayam, wortel, jamur bahkan potongan daging juga ada.

3. Kue Beras

Makanan wajib untuk merayakan ulang tahun ala drakor yang ketiga adalah kue beras atau Mujigae tteok. Jika anda suka dengan drama korea, pastinya anda tidak hanya mengenal makanan tteobokki saja. Karena kue beras atau Mujigae tteok ini juga cukup populer di negeri gingseng ini. Bahkan kue beras menjadi salah satu makanan yang wajib ada saat perayaan ulang tahun.

4. Korea Birthday Cake

Dan makanan wajib untuk merayakan ulang tahun ala drakor yang terakhir adalah Korea Birthday cake. Jika anda ingin ulang tahun anda memberikan kesan seperti ala drama korea, maka anda juga harus menyajikan makanan seperti ulang tahun dengan dekorasi ala korea. Kue ulang tahun biasanya menjadi andalan untuk orang-orang yang ingin memberikan kejutan kepada orang terkasihnya.

Jadi itulah daftar makanan wajib untuk merayakan ulang tahun ala drakor yang perlu anda ketahui. Jika anda ingin ulang tahun anda kali ini berbeda, tidak ada salahnya membuat pesta ulang tahun ala korea dengan makanan-makanan khas korea yang menggugah selera.