Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mendesain Interior Rumah Bergaya Korea Simpel Tapi Modern

Netyous.com Budaya K-pop sedang digandrungi banyak orang beberapa tahun belakangan ini termasuk di negara kita Indonesia. budaya korea memang mengambil peran cukup banyak mulai dari mempengaruhi selera musik orang-orang, kuliner serta tren desain rumah pun ikut mendapatkan pengaruh dari budaya korea. Jika anda ingin mendesain rumah bergaya korea, tentu anda membutuhkan sejumlah tips mendesain interior rumah bergaya korea yang akan membantu anda dalam mewujudkan rumah impian ala korea. Apalagi desain ala korea saat ini sudah semakin disukai banyak orang sebab konsepnya sendiri yang sederhana tapi bisa membuat rumah menjadi semakin trendy dan kekinian.

Jika anda saat ini tertarik mengadopsi desain interior rumah ala korea untuk membuat tampilan rumah semakin cantik, anda harus persiapkan konsepnya dengan matang. Dan beberapa tips ini juga akan membantu anda dalam mewujudkan hunian impian anda bernuansa korea yang simpel tapi juga elegan:

1. Sistem Illuminasi

Biasanya interior ala korea memiliki ciri khas dari sistem pencahayaannya yang terang dan lembut. Jika anda ingin rumah anda memiliki tampilan ala korea anda bisa andalkan sistem pencahayaan seperti ini di bagian tengah ruangan anda. Dan anda juga bisa gunakan kap lampu yang akan membuat cahaya lampu tidak begitu silau. Kap lampu juga membantu menyebarkan cahaya sehingga merata sampai ke semua penjuru ruangan.

2. Illuminasi Alami

Kemudian, anda juga bisa meniru rumah bergaya korea dengan tips yang kedua yakni illuminasi alami. Tidak hanya dari pencahayaan buatan saja yang bernuansa lembut ala korea, anda juga perlu memaksimalkan pencahayaan alami di rumah anda. Usahakan jendela-jendela besar ditempatkan menghadap ke arah matahari terbit. Dan anda juga bisa mengandalkan skylight supaya bisa memaksimalkan pencahayaan alami yang ada pada bagian interior rumah. Dan dengan tips mendesain interior rumah bergaya korea ini, rumah anda dipastikan akan lebih cantik apalagi dengan sistem pencahayaan atau illuminasi alami yang mempesona.

3. Menggunakan Lantai Dan Kayu Cerah

Kayu yang berwarna gelap pastinya akan bertolak belakang dengan rumah ala korea., karena itu, anda yang ingin menggunakan lantai dari kayu, tentu anda harus memilih bahan kayu yang cerah. Salah satunya adalah kayu pinus. Furniture dan lantai dari kayu yang berwarna cerah dapat membuat rumah anda memiliki kesan sejuk dan juga nyaman.

4. Konsep Ruangan Open Plan

Tips mendesain interior rumah bergaya korea yang keempat adalah desain interior atau ruangan dari korea yang sangat identik dengan ruangan minim sekat. Tidak membuat gaya semakin terlihat autentik saja, tapi tips ini juga akan membuat rumah terlihat lebih luas meski rumah anda berukuran kecil. Anda bisa gabungkan dua atau tiga ruangan menjadi satu atau tanpa ada ruang untuk keluarga maupun ruang makan. Dan pastikan pula jika semua barang yang ada di rumah anda diletakkan dengan rapi supaya konsep ini tidak membuat interior di rumah anda jadi sumpek.

5. Memadukan Warna Sederhana

Dan terakhir, anda bisa menggunakan tips mendesain interior rumah bergaya korea dengan memadukan warna sederhana.  Jadi jika saat ini anda ingin membuat interior rumah anda bergaya korea, tidak masalah jika anda memadukan warna-warna yang sederhana. Perpaduan warna biasanya hanya 2 saja dan warnanya pun tidak berlebihan.

Jadi sudah tahu, kan tips mendesain interior rumah bergaya korea yang simpel tapi tetap modern? Rumah bergaya korea tentu akan membuat anda dan sekeluarga lebih betah dan nyaman saat berada di dalamnya.