Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Jajanan Street Food Korea Di Jakarta yang Wajib Dicoba

Netyous.com - Apakah anda sudah siap berburu jajanan street food korea di Jakarta? Jika iya, jangan buru-buru. Pastikan anda mengetahui daftar jajanan apa saja yang wajib anda nikmati saat berada di kota jakarta nanti. Karena ada banyak sekali jajanan ala korea yang saat ini sedang melambut tinggi. Korea memang menjadi salah satu negara yang popularitas industri hiburannya sangat tinggi. Bahkan industri hiburan korea ini tidak hanya populer di negaranya saja tapi di berbagai negara di dunia termasuk indonesia. dan menariknya lagi, kuliner dan budaya dari korea juga ikut terkenal saat ini.

Banyak sekali para pecinta drama korea yang turut mencoba jajanan street food ala negeri gingseng ini. Karena itu, jajanan korea akhirnya lambat laun sukses dan kini semakin bersahabat dengan lidah orang Indonesia. Bahkan, salah satu faktor yang membuat jajanan street food korea sukses adalah karena adanya mukbang di youtube yang membuat para penonton semakin tertarik untuk mencobanya.

Tidak perlu pergi jauh ke korea untuk bisa menikmati jajanan street food korea. Karena saat ini anda sudah bisa menikmati kekhasan dari jajanan korea diJakarta. Ada banyak sekali jajanan street food korea di Jakarta yang bisa anda santap. Dan berikut ini daftarnya:

1. Mu Gung Hwa

Pertama, anda wajib mencoba jajanann Mu Gung Hwa saat berada di Korea. Sebenarnya Mu Gung Hwa adalah supermarket yang menjajakan berbagai produk di korea selatan. Tapi kini mu Gung Hwa menjadi salah satu jajanan korea yang menggiurkan. Tidak hanya menjadi jajanan street food yang populer saja, tapi jajanan ini juga memiliki rasa yang cukup mirip dengan otak-ootak di Indonesia sehingga rasanya sangat memanjakan lidah.

2. Pooki Bang

Selanjutnya ada jajanan Pooki Bang yang juga merupakan salah satu jajanan di Korea Selatan yang banyak menarik perhatian masyarakat indobnesia. Jika anda pecinta gorengan khas korea maka wajib sekali untuk anda mencoba jajanan yang satu ini. Street food di jakarta sudah banyak yang menjayikan makanan ini. Pooki Bang sendiri adalah roti telur yang bentuknya sangat unik mirip seperti poop. Jadi bisa dibilang jajanan street food korea di jakarta yang satu ini sangat cocok untuk anda foto dan diupload ke instagram anda. Tidak hanya bentuknya saja yang lucu, tapi rasa dari jajanan ini juga membuatnya semakin dikenal di Indonesia.

3. Kkuldak

Jajanan street food korea di Jakarta selanjutnya ada Kkuldak. Jika and saat ini ingin merasakan sensasi lezatnya ayam goreng madu yang khas dengan korea, anda bisa mencoba makanan yang satu ini. Menu utamanya adalah Honey Chicken yang sangat khas dengan negara korea. Jika anda membeli makanan ini, dalam satu porsinya biasanya anda akan mendapatkan ayam goreng tepung yang diptoong-potong dengan tambahan potongan kentang.  Ada banyak pilihan rasa yang bisa anda coba nanti mulai dari korean barbeque, original honey, spicy honey dan masih banyak lagi yang lain.

4. Samjin Amook

Dan terakhir, anda bisa mencoba jajanan samjin amook yang juga termasuk jajanan di korea yang populer saat ini. Jadi jika anda suka dengan makanan ala korea, makanan satu ini wajib untuk dicoba. Anda akan mendapatkan makanan yang bisa memanjakan lidah anda. Ada banyak isian fish cake dalam sajian ini mulai dari gurita, wasabi, keju dan masih banyak lagi yang lain.

Itulah daftar jajanan street food korea di jakarta yang wajib anda coba. Semuanya tampak menggiurkan, bukan? Selamat mencoba.