Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Inspirasi Style Korea Untuk Outfit Sehari-Hari Sederhana Dan Nyaman


Netyous.com - Korea Selatan tidak Cuma terkenal dengan makanan dan industri makanannya saja tapi juga stylenya yang banyak ditiru di berbagai negara di dunia begitu pun Indonesia. Jika anda ingin mengetahui seperti apa inspirasi style korea untuk outfit sehari-hari, anda akan dibuat kebingungan. Pasalnya ada banyak sekali inspirasi dan gaya korean style yang bisa dibilang simpel tapi juga nyaman saat dikenakan sehari-hari. Tidak Cuma itu saja, biasanya style ala korea sangat cocok dikenakan di berbagai kalangan usia. Jadi mulai dari remaja sampai orang tua yang sudah memiliki anak sekalipun sepertinya cocok saja dengan tampilan sederhana ala style korea ini. Jika anda ingin mengetahui lebih jauh seperti apa inspirasi casual gaya korea yang bisa ditiru untuk outfit sehari-hari, berikut diantaranya:

1. Casual Chic

Jika anda ingin tampil chic seperti idola K-Pop, tidak masalah jika anda meniru tampilan dari fashion airport yang ada di negara korea. Tampilan fashion ala airport ini mencontoh gaya atau mode berpakaian ala idola k-pop ketika meraka tengah berada di bandara. Dan biasanya, para penggemar akan berlomba-lomba mendapatkan potret dari para idola mereka yang baru tiba dari konser luar negeri. Gaya ala idola k-pop ini bisa dibilang simpel dan juga nyaman. Dan memang kebanyakan idola di korea lebih suka memakai pakaian yang simpel seperti dress simpel, celana jeans, kaos dan juga outer. Tidak hanya itu saja, aksesosris yang biasanya dikenakan oleh artis korea sangat simpel seperti tas, topi, kacamata yang akan membuat tampilan mereka terlihat lebih cantik.

2. Floral Dress Pattern

Inspirasi style korea untuk outfit sehari-hari yang kedua adalah tampil anggun dengan menggunakan gaun cantik dengan motif bunga-bunga atau floral dress pattern. Meskipun terlihat simpel, tapi dengan ada bunga-bunganya tentu akan memberkan kesan anggun dan mewah pada pakaian yang nantinya akan anda kenakan. Dan style ini sangat cocok untuk anda yang memakai hijab. Anda juga bisa memilih sendiri gaun seperti apa yang akan anda kenakan. Anda bisa pilih gaun dengan lengan panjang kemudian menambahkan blazer atau sweater untuk bagian luarnya. 

3. Casual Street Style

Inspirasi style korea untuk outfit sehari-hari yang bisa anda tiru selanjutnya adalah Casual Street Style. Ini adalah gaya yang tengah trend saat ini. Ibu-ibu muda yang biasanya baru saja menikah akan lebih suka dengan tampilan ini. Gayanya yang terbilang simpel dan nyaman akan membuat anda tampil dengan sangat cantik nanti. Anda hanya perlu mengenakan kaos polos baik yang biasa maupun yang ada turtle necknya. Kemudian, lapisi kemeja dengan motif dan tambahkan ankle jeans yang akan menjadi pelengkap penampilan trendy anda nanti.

4. Blazer Kasual Dan Simpel

Dan terakhir, anda juga bisa meniru style korea dengan menggunakan blazer kasual dan simpel. Ini adalah salah satu inspirasi style korea untuk outfit sehari-hari. Jika anda mengatakan blazer cocoknya untuk bekerja atau untuk acara formal saja, anda salah. Karena pakaian seperti ini sangat cocok digunakan untuk sehari-hari. Anda bisa mix and match saja sesuai dengan keperluan. Jadi anda bisa kenakan kemeja, blazer, celana kain hightwaist supaya menciptakan style kantor yang elegan dan kasual.

Jadi untuk anda yang saat ini ingin mendapatkan inspirasi style korea untuk outfit sehari-hari, anda bisa meniru beberapa style korea trendy di atas. Korea Selatan memang memiliki style yang terbilang nyaman dan simpel yang digunakan sehari-hari. Jika anda tertarik, anda bisa mencoba salah satu gaya di atas.