Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Tips Liburan Hemat Ke Korea Selatan Yang Perlu Anda Tiru

Netyous.com Seiring semakin berkembangnya popularitas budaya korea selatan, kini negara ini menjadi salah satu negara tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi termasuk di Indonesia. Jika anda ingin liburan ke korea selatan, pastikan anda mengetahui tips liburan hemat ke korea selatan yang akan membantu anda mendapatkan liburan hemat tapi tetap menyenangkan. Negara korea sendiri sering dijuluki Negeri Gingseng. Korea Selatan juga menawarkan keindahan alam yang begitu mempesona. Tak heran jika destinasi wisata ke negeri Korea ini akan membuat anda merasakan keseruan dan pengalaman berlibur yang tak terlupakan.

Korea Selatan tidak sekedar menyuguhkan gedung-gedung yang bertingkat tinggi saja, tapi anda juga akan menemukan banyak sekali bangunan kuno bersejarah, ragam kuliner hingga pusat belanja modern. Jika anda tertarik dengan negara ini dan ingin menjadikannya sebagai destinasi wisata anda selanjutnya, simak dulu tips liburan hemat ke korea selatan berikut ini:

1. Buat Rencana

Hal pertama yang bisa anda lakukan jika ingin berlibur hemat ke Korea Selatan adalah membuat rencana terlebih dahulu. Anda harus merencanakan perjalanan anda sebelum liburan dilakukan. Tidak masalah jika anda membuat list terkait tempat-tempat yang akan anda kunjungi saat berada di negeri gingseng  ini. Sangat dianjurkan jika berlibur di negara ini, anda harus mengunjungi sestinasi wisata yang mudah dijangkau atau berada di satu wilayah yang sama dengan anda. Ini tentu akan membantu anda dalam menghemat biaya perjalanan anda. 

Catatlah semua kemungkinan pengeluaran yang akan anda lakukan nanti mulai dari akomodasinya,biaya wisata, transportasi sampai biaya makan pun juga harus direncanakan dengan baik dari awal. Dengan mencatat semua pengeluaran, anda akan tahu berapa banyak anggaran yang akan anda keluarkan selama liburan. Tidak hanya itu, rencana perjalanan akan membantu anda dalam memudahkan liburan yang akan anda lakukan nanti.

2. Waktu Terbaik Untuk Berlibur

Tips liburan hemat ke Korea Selatan yang kedua adalah harus memikirkan waktu terbaik untuk berlibur. Karena anda harus memikirkan terlebih dahulu waktu kunjungan yang akan anda lakukan. Meskipun anda bisa bebas mengunjungi korsel kapan saja yang anda inginkan, waktu terbaik adalah selama musim gugur. Di musim gugur, biasanya cuaca lebih bersahabat dan tidak sepanas pada saat musim semi. Di musim seperti ini juga, anda akan melihat keindahan dedaunan yang warnanya khas dengan musim gugur. Dan di musim gugur biasanya tidak begitu banyak kunjungan datang dari wisatawan luar negeri sehingga harga penginapan akan jauh lebih murah dibandingkan saat musim panas tiba.

3. Gunakan Transportasi Umum

Tips liburan hemat ke Korea Selatan adalah menggunakan transportasi umum. Anda akan menemukan banyak sekali transportasi umum di Korsel yang bisa anda andalkan. Jika anda ingin bepergian nanti dengan waktu yang cepat, anda bisa pilih transportasi kereta bawah tanah untuk mengajak anda berkeliling kota. Tidak perlu khawatir jika rambu transit tidak bisa kamu mengerti sebab papan maupun informasi akan menggunakan bahasa inggris. 

4. Akomodasi yang Tepat

Dan terakhir, anda harus pikirkan akomodasi yang tepat selama berlibur di korea selatan. Pilihlah penginapan biasa supaya anda bisa menghemat uang anda saat berlibur ke negara ini. Tidak perlu khawatir jika kenyamanan tidak bisa anda rasakan. Karena hampir semua penginapan di korea selatan sudah mengikuti standar yang ditetapkan.

Jadi itulah tips liburan hemat ke Korea Selatan agar rencana liburan anda berjalan dengan lancar dan tanpa kendala. Anda harus merencanakan semuanya dengan baik supaya liburan anda kali ini memberikan kesan dan pesan yang mendalam.