Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 5 Cara Orang Korea Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya


    Netyous.com - Akhir-akhir ini semakin populer bagaimana cara orang Korea menghilangkan jerawat dan bekasnya. Hal ini bukan tanpa sebab, pasalnya sangat banyak artis-artis maupun wanita Korea biasa yang berasal dari sana mempunyai kulit putih, halus serta mayoritas tampil seperti putri salju. Sebenarnya sangat tak mengherankan apabila para artis tersebut memiliki kulit yang tampak teramat cantik.

Pasalnya bukan hanya dipengaruhi oleh faktor suhu lingkungan dan keturunan, pastinya perawatan yang dilakukan mungkin saja juga berlangsung secara maksimal. Tak dipungkiri memang banyak produk kecantikan maupun obat yang berasal dari negara Korea. 

Padahal apabila Anda pelajari, akan ada banyak cara maupun bahan alternatif yang bisa dipakai guna memperoleh wajah cantik seperti yang diinginkan dan terbebas dari permasalahan jerawat.

Seperti Ini Cara Orang Korea Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Perlu Anda ketahui, sebelum mempraktekkan cara orang Korea menghilangkan jerawat dan bekasnya di bawah ini, ada baiknya mempelajari terlebih dahulu sejumlah pemicu dari kemunculan jerawat yang ada pada wajah Anda. 

Terdapat sejumlah fakta yang menjelaskan jika jerawat dapat tumbuh lantaran faktor genetis. Selain itu jerawat juga dapat disebabkan karena iritasi yang diakibatkan penggunaan obat maupun kosmetik yang salah. 

Tetapi jika Anda ingin menerapkan cara orang Korea menghilangkan jerawat dan bekasnya, maka bisa melihat beberapa cara ini sebagai referensi untuk diterapkan selanjutnya.

1. Es air oksigen

Seperti yang kita ketahui, orang Korea memang begitu diuntungkan oleh keadaan iklim di negara sana. Saat musim dingin, di negara Korea Selatan terdapat salju yang nantinya kebanyakan membuat pori pada permukaan kulit menutup. Karena itulah kulit mereka tetap tampak halus serta kencang. Kita sebagai orang Indonesia seharusnya lebih kreatif untuk menyiasati iklim tropis yang identik dengan rasa hangat dan panas. 

Adapun cara orang Korea menghilangkan jerawat dan bekasnya yang paling mudah serta murah untuk Anda lakukan yaitu menggunakan es air oksigen. Hal yang perlu Anda lakukan hanya membeli air mineral dengan kadar oksigen tinggi pada minimarket yang terdekat lalu dibekukan di dalam freezer. Apabila sudah menjadi es, berikutnya dapat langsung diterapkan di permukaan wajah dengan cara menempelkannya.

Tips satu ini dapat dikhususkan untuk jenis jerawat meradang atau pembengkakannya sudah parah. Kemudian Anda lakukan cara tersebut dengan rutin sampai jerawat di wajah secara perlahan bisa mengempis. 

2. Scrub Beras

Tak jarang wanita di Indonesia tak menyadari jika masker beras dapat mengembalikan kecerahan serta membersihkan wajah dari permasalahan jerawat. Untuk pembuatannya juga terbilang begitu sederhana dan tak memerlukan langkah yang sangat rumit. 

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan saat menerapkan cara orang Korea menghilangkan jerawat dan bekasnya satu ini yaitu merendam beras putih di dalam wadah dengan air yang secukupnya.

Proses perendaman ini berlangsung sekitar mulai dari 2 sampai 3 jam. Kemudian pisahkan antara air serta beras dan haluskan beras yang tadi sampai menjadi tepung mirip bubur. Setelah itu oleskan pada permukaan wajah secara merata serta diamkan sampai mengering. Selanjutnya bilas wajah menggunakan air rendaman sebelumnya dan tunggu selama beberapa saat sebelum Anda cuci memakai air bersih.

3. Mentimun

Untuk cara orang Korea menghilangkan jerawat dan bekasnya berikutnya, Anda bisa menggunakan mentimun. Bahan mentimun sendiri memang sudah dikenal serta banyak digunakan oleh wanita di Indonesia guna merawat wajah supaya tetap cantik dan tampak kencang. 

Di dalam sayur ini kaya akan mineral dengan kandungan yang cukup baik untuk kesehatan bagian kulit. Agar bisa menerapkan timun sebagai masker Anda dapat menghaluskannya dengan blender.

Setelah itu masukkan ke dalam kulkas selama 30 menit supaya teksturnya lebih lembut serta memberikan kesan dingin saat dipakai. Kemudian aplikasikan pada permukaan wajah lalu diamkan sampai mengering sendiri. Tahap akhir cara orang Korea menghilangkan jerawat dan bekasnya yaitu membilas wajah menggunakan air yang bersih.

4. Teh hijau

Bahan yang ada dalam cara orang Korea menghilangkan jerawat dan bekasnya serta dapat Anda terapkan yaitu menggunakan teh hijau. Adapun teh hijau memiliki kemampuan agar bisa mengangkat sel kulit mati, menghilangkan noda berupa flek hitam bekas jerawat serta dapat menjaga kecerahan pada wajah. Bukan hanya itu, pemakaian dari ampas teh satu ini berkhasiat guna menyembuhkan jerawat serta mengangkat komedo membandel pada permukaan wajah.

Untuk memakainya, Anda hanya memerlukan ampas dari teh hijau yang teksturnya masih basah lalu membubuhkannya pada wajah terlebih di bagian berjerawat. Setelah itu diamkan selama 15 menit lalu dilanjutkan dengan tahap pembilasan. Supaya wajah Anda tetap halus, cantik serta terhindar dari permasalahan jerawat maka bisa menerapkan cara satu ini setidaknya selama 2 kali dalam satu minggu.

5. Sauna

Berikutnya ada sauna yang menjadi salah satu cara orang Korea menghilangkan jerawat dan bekasnya serta menjaga kulit mereka agar tetap halus dan tampak cantik. Sebab mereka percaya sauna dapat membuka pori-pori juga mengeluarkan kotoran yang menempel baik pada tubuh maupun wajah. Akan tetapi jika di Indonesia cara satu ini masih belum umum serta kemungkinan memerlukan biaya sedikit mahal.

Tetapi ada alternative sederhana dan dapat Anda lakukan sendiri di rumah yakni dengan menggunakan uap air. Setelah menguapi wajah pada uap air tersebut, selanjutnya uap menggunakan handuk halus dan cuci muka menggunakan air dingin.

Itulah cara orang Korea menghilangkan jerawat dan bekasnya yang bisa diterapkan untuk terbebas dari permasalahan tersebut.