Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Orang Korea Merawat Kulit Wajah Agar Tampak Glowing

    Netyous.com - Siapa saja pastinya akan terpesona oleh kecantikan para perempuan asal Korea pada saat ini. Bahkan sekarang kecantikan wanita Korea sudah menjadi standar dan panutan oleh perempuan di Indonesia maupun seluruh negara di dunia.

Hal ini dapat terjadi lantaran wanita di Korea mempunyai kulit badan serta wajah yang tampak sehat serta glowing. Karena alasan inilah banyak wanita di Indonesia mencari bagaimana cara orang Korea merawat kulit terutama untuk wajah.

Maka tidak mengherankan jika Anda melihat wanita-wanita di Korea terlihat begitu cantik serta mempesona ketika mengenakan pakaian apa saja. Memang penyebab wanita di Korea mempunyai kulit seperti itu karena ada faktor keturunan atau gen yang mengalir dari orang tua mereka. Kendati demikian para wanita di Korea juga tak pernah melupakan cara orang Korea merawat kulit sendiri sehingga selalu tampil sempurna dan glowing.

Tips dan Cara Orang Korea Merawat Kulit Wajah

Sebagai salah satu wanita di Indonesia, pastinya Anda bertanya-tanya apakah bisa mempunyai kulit wajah yang terlihat sehat sekaligus cerah seperti perempuan Korea? Jawabannya tentu saja bisa.
Anda sangat mungkin mempunyai wajah seperti wanita Korea selama mengikuti semua cara mereka dalam merawat kulit terutama bagian wajah. Karena itulah berikut cara orang Korea merawat kulit yang bisa Anda ikuti secara langsung.

1. Meminum asupan air putih yang berjumlah cukup

    Rahasia utama para wanita di Korea bisa mempunyai kulit wajah yang putih dan tampak sehat yaitu mereka rajin minum air putih. Bahkan wanita di Korea sering minum air putih setiap hari supaya tidak merasa dehidrasi.
Pasalnya wanita Korea merasa percaya dengan minum air putih yang jumlahnya cukup bisa membantu menyehatkan dan melembabkan bagian kulit mereka dari dalam tubuh secara alami.

2. Konsumsi buah dan sayuran

   Selanjutnya dalam cara orang Korea merawat kulit, mereka kerap mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang bisa menutrisi bagian kulit mereka. Bahkan salah satu menu makanan tradisional mereka yaitu kimchi mempunyai kandungan serta yang tinggi serta menyehatkan bagian pencernaan.
Sesudah itu mereka juga sering mengkonsumsi buah-buahan dengan kandungan serat tinggi serta bisa menambah asupan kadar air di dalam tubuh mereka.

3. Rajin saat membersihkan wajah

    Jika berbicara tentang cara orang Korea merawat kulit, maka wanita Korea merupakan nomor satu. Bahkan untuk soal perawatan kulit wajah, mereka tak hanya memakai satu ataupun dua langkah.
Namun wanita di Korea mempunyai sejumlah langkah guna membersihkan wajah misalnya toning, moisturizing dan cleansing. Hebatnya lagi, wanita di Korea juga mempunyai beberapa jenis perawatan untuk setiap jenis kulit wajah.

Jenis perawatan dalam cara orang Korea merawat kulit wajah antara lain untuk kulit berjerawat, berminyak maupun kulit kering. Lantaran Korea Selatan mempunyai sebanyak empat musim yang berbeda, maka nantinya mereka menyesuaikan cara untuk perawatan pada wajah menyesuaikan dengan musim yang sedang berlangsung. Bukan hanya itu, wanita di Korea juga mempunyai teknik membersihkan wajah yang populer. Teknik yang populer tersebut yaitu 4-2-4 dengan proses berbeda.

Teknik ini mengartikan mereka membersihkan wajah menggunakan cleansing oil selama 4 menit, lalu cleansing foam dua menit kemudian membilas wajah dalam waktu 4 menit dengan memakai air hangat serta dingin. Sesudah itu mereka juga memakai toner sebesar ujung jari sebelum mengaplikasikan moisturizer pada wajahnya. Selain itu mereka juga menggosokannya menggunakan kedua tangan supaya lebih meresap.

4. Istirahat dalam waktu yang cukup

  Tak hanya melakukan pembersihan yang maksimal terutama untuk kulit wajah. cara orang Korea merawat kulit mereka selanjutnya yaitu memastikan keadaan tubuh selalu segar. Cara mereka yaitu dengan beristirahat selama mulai dari 6 sampai 8 jam di setiap harinya.

Mempunyai kualitas tidur dengan waktu yang cukup bisa membantu dalam mencerahkan kulit badan maupun wajah Anda dan menghindarkan diri dari kulit yang kusam.

5. Lebih memilih menggunakan skincare dari makeup untuk wajah

  Memang make up wajah membuat penampilan Anda menjadi lebih terlihat menarik. Akan tetapi dengan perawatan kulit yang tepat bisa menunjang kesehatan sekaligus kecantikan Anda juga. Oleh sebab itulah Anda harus menentukan pilihan terhadap produk skin care yang tepat berdasarkan kebutuhan maupun kondisi kulit masing-masing.
Apabila mempunyai jenis kulit berminyak maka cara orang Korea merawat kulit wajah yaitu dengan memilih produk skin care khusus untuk para pemilik kulit berminyak. Namun jika tengah berjerawat maka carilah skin care guna menghilangkan sekaligus mengurangi jerawat yang ada pada wajah masing-masing.

6. Memakai sunscreen

    Walaupun panas matahari yang ada negara Korea Selatan tak sepanas di negara kita ternyata wanita di Korea rajin memakai tabir surya atau sunscreen yang terdapat kandungan SPF. Adapun tabir surya tersebut membantu Anda menjaga kulit dari paparan sinar baik UVA maupun UVB. Di mana paparan sinar UVA dan UVB itu tak baik untuk kulit manusia.
Sehingga sebagai masyarakat yang tinggal di negara tropis, Anda bisa mengikuti cara orang Korea merawat kulit. Penggunaan sunscreen sendiri tidak hanya berlaku untuk bagian wajah saja. Pasalnya sudah ada produk sunscreen maupun sunblock untuk bagian seluruh tubuh. Anda bisa memilih salah satu produk sunscreen yang tersedia dan sudah disesuaikan berdasarkan jenis kulit.
Itulah beberapa cara orang Korea merawat kulit yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan hasil mirip seperti wanita di Korea. Langkah-langkahnya pun sangat mudah untuk diaplikasikan dan tanpa perlu peralatan yang mahal.