Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Beberapa Makanan Korea yang Hits di Indonesia dan Wajib Anda Coba


Netyous.com - Saat ini ada sangat banyak makanan Korea yang hits di Indonesia. Bukan tanpa sebab, alasannya lantaran makanan tersebut kerap muncul dalam drama kesukaan masyarakat Indonesia ataupun berasal dari video Tiktok yang viral. Selain itu rasa dari makanan-makanan itu pun dapat dengan mudah diterima oleh lidah warga di tanah air. Karena itulah banyak orang tertarik mencoba makanan yang lagi hits itu lantaran merasa penasaran.

Apalagi sudah banyak makanan Korea yang baik foto ataupun videonya menjadi viral sampai di Indonesia. Hal ini tak terlepas dari mewabahnya tren Korea sampai ke seluruh dunia termasuk Indonesia sekalipun. Untuk itulah beberapa makanan Korea pun turut masuk dalam tren sehingga membuat banyak orang merasa tertarik ikut mencicipinya. Bahkan tak jarang masyarakat di Indonesia ikut memasak makanan asal Korea yang sedang hits itu lewat resep di internet.

Pilihan Makanan Korea yang Hits di Indonesia dan Menggugah Selera

Karena banyaknya makanan Korea yang hits di Indonesia, pastinya membuat orang-orang kemudian merasa tertarik. Jika Anda termasuk salah satu di antara orang tersebut bisa mencoba rekomendasi menu di bawah ini untuk mencoba jelajah dunia kuliner terbaru.

1. Menu Kimchi

Pilihan menu makanan Korea yang hits di Indonesia pertama dan wajib Anda coba adalah Kimchi. Adapun kimchi merupakan menu makanan klasik yang berasal dari Korea Selatan. Olahan berupa fermentasi sayuran sawi ini kerap disantap menjadi pelengkap dalam hidangan utama. Misalnya saja nasi, sup dan mi instan dapat orang nikmati bersama kimchi dengan rasa pedas dan asam yang khas.

Selain itu kimchi dikenal juga oleh orang di Indonesia. Kini sudah terdapat banyak online shop ataupun K-mart yang sudah menjual menu kimchi siap pembeli santap secara langsung. Saking populernya bahkan tak sedikit juga orang di Indonesia merasa penasaran dengan rasa kimchi sehingga berusaha untuk membuatnya sendiri di dalam rumah saja.

2. Tteokbokki

Menu makanan Korea yang hits di Indonesia yaitu tteokbokki menjadi tren lantaran sering muncul dalam banyak drama Korea populer. Para penggemar drama Korea bahkan tak langsung merasa penasaran dengan rasa dari makanan tteokbokki. Kemudian pada akhirnya muncul para penjual tteokbokki di tanah air yang membuat kuliner asal Korea satu ini menjadi tren terkini.

Kepopuleran tteokbokki di Indonesia bukan hanya karena kerap muncul di dalam drama Korea populer, akan tetapi rasanya pun mudah diterima oleh lidah masyarakat Indonesia. Sementara itu tteokbokki merupakan makanan olahan yang berasal dari tteok atau kue beras. Kemudian kue beras disajikan dalam saus yang terasa pedas serta gurih.

3. Menu Korean Garlic Bread

Berikutnya ada Korean garlic cheese bread yaitu makanan Korea yang hits di Indonesia berupa roti kekinian.  Adapun roti kekinian tersebut hasil inspirasi dari menu garlic bread asal Eropa lalu dimodifikasi pada cara membuat sekaligus bahan tambahannya. Pada menu aslinya, garlic bread merupakan roti yang dioles dengan mentega serta taburan cincangan bawang putih kemudian dipanggnag sampai kering.

Sedangkan untuk resep yang berasal dari Korea mereka memodifikasinya dengan cara menambahkan adonan berupa cream cheese serta roti bun yang dibalut telur lalu rotinya pun dipanggang. Karena itulah rasa dari Korean garlic cheese bread pun kian gurih.

4. Minuman dalgona coffe

Sebenarnya dalgona coffe adalah minuman kopi hasil inspirasi dari jajanan atau makanan Korea yang hits di Indonesia yaitu permen bernama dalgona. Permen dalgona sendiri memiliki warna coklat caramel yang terasa lembut dan begitu juga dengan campuran dalam dalgona coffe. Sementara itu racikan minuman bernama dalgona coffee ini yakni bubuk kopi tanpa adanya ampas, air dan gula dengan rasio sama banyaknya.

Setelah itu Anda bisa mengaduknya sampai mengambang dan menyerupai tekstur krim. Nantinya adonan kopi tersebut berwarna caramel seperti halnya dalgona. Kemudian kopi disajikan dalam satu cangkir susu dingin. Adapun cara untuk menikmati susu dan kopinya hanya perlu Anda aduk.

5. Kimbap

Berikutnya ada kimbap yaitu makanan Korea yang hits di Indonesia  dengan penampilan serupa seperti sushi asal Jepang. Adapun olahan dengan isian sayuran yang kemudian digulung dalam rumput laut kering satu ini turut menjadi tren lantaran kerap muncul dalam drama Korea. Di negara aslinya sendiri yakni Korea, menu kimbap kerap menjadi makanan untuk acara piknik. Anda bisa juga menjadikan kimbap sebagai bekal dalam perjalanan.

6. Menu Sweet Potato Bread

Jajanan asal Korea satu ini tengah hangat-hangatnya menjadi tren kuliner di tanah air. Sementara itu menu bernama Korean sweet potato bread merupakan roti ubi dengan bentuk mirip seperti ubi ungu yang di dalamnya berisi dari ubi juga. Adapun daya tarik dari menu makanan Korea yang hits di Indonesia satu ini adalah bentuknya yang terbilang lucu dan begitu mirip seperti bentuk asli dari ubi ungu.

Sementara itu jika di Indonesia, jajanan tersebut pun sudah beredar luas di pasaran. Bukan hanya itu sampai resepnya sekalipun juga telah banyak tutorial cara pembuatannya.

7. Jajanan Hottang

Hottang merupakan makanan Korea yang hits di Indonesia berbentuk jajanan populer. Bahkan resep tutorial pembuatan hottang berseliweran serta tren di sosial media masyarakat Indonesia. Hottang merupakan jajanan yang memadukan antara sosis dengan kentang goreng.

Itulah sejumlah makanan Korea yang hits di Indonesia dan wajib Anda coba untuk ikut tren kekinian jajanan negeri ginseng tersebut.