Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Gaya Rambut Pria Korea yang Disukai Wanita dan Jadi Pusat Perhatian

Netyous.com - Tak dapat kita pungkiri kalau Korean wave sudah mempengaruhi semua aspek kehidupan. Bukan hanya dari segi makanan, K-Pop serta K-Drama, gaya rambut dan gaya berpakaian idola asal Korea Selatan pun saat ini juga sudah menjadi sorotan. Misalnya saja kalangan pria yang kerap tampil berani dengan gaya rambut pria Korea yang disukai wanita karena tampak keren. Dari seluruh serial dan film Korea maupun boyband yang sedang hits semua memiliki satu kesamaan yaitu image cool.

Selain itu mereka juga terkenal dengan gaya rambutnya yang tampak keren. Bahkan lantaran kehadiran oppa oppa tersebut membuat standar pria idaman wanita menjadi berubah. Walaupun kini hampir seluruh selebriti pria asal Korea memilih tatanan rambut dengan poni atau bangs guna mendapat kesan manis dan awet muda, namun banyak pula model rambut para pria Korea yang membuat mereka tampak semakin keren.

4 Tatanan Gaya Rambut Pria Korea yang Disukai Wanita Wajib Dicoba

Apabila Anda tengah ingin mencoba tatanan baru serta kekinian, ada sejumlah gaya rambut pria Korea yang disukai wanita milik para selebriti negeri ginseng tersebut, maka pilihan di bawah ini bisa menjadi referensi. Terlebih sesudah tahun baru tidak, mungkin saja setidaknya mempunyai gaya rambut baru dan menjadi hal menarik untuk Anda coba. Lalu apa saja model rambut yang tengah hits? Berikut ada jenis-jenisnya:

1. Gaya comma hair

Salah satu di antara banyaknya gaya rambut pria Korea yang disukai wanita yang terbilang populer ada gaya bernama comma hair. Adapun hairstyle tersebut mempunyai ciri khas berupa poni yang tampak melengkung di salah satu sisinya. Sementara itu untuk keseluruhan rambutnya dibentuk dengan lurus. Gaya rambut ini turut dipopulerkan oleh aktor ternama Park Seo Joon. Rupanya agar bisa mendapat gaya rambut populer seperti ini cukup mudah.

Sebab Anda hanya perlu  menyisir bagian poni sampai rapi lalu mencatoknya menuju arah dalam. Dengan memakai catokan rambut, maka Anda bisa mendapatkan hasil yang juga lebih dramatis. Tetapi untuk pria yang baru saja pertama kali ataupun enggan memakai styling tools yang dapat merusak rambut bisa coba untuk memakai roll rambut beberapa saat saja agar mendapat gaya rambut pria Korea yang disukai wanita satu ini.

Selain itu poni tersebut bisa juga ditata dengan manual memakai tangan hanya memanfaatkan bantuan dari pomade. Apabila rambut telah lurus guna membua efek melengkung pada pilihan gaya rambut populer ini nantinya lebih mudah. Tetapi untuk tatanan rambut keriting maka dibutuhkan kerja ekstra dengan cara mencatok sampai keseluruhan rambut dahulu. Sementara itu model rambut satu ini cocok untuk kapan pun baik untuk acara formal, momen berkumpul dengan teman.

2. Gaya rambut the shadow perm

Bagi para pria yang mempunyai rambut ikal, cara agar membuat penampilan anti monoton yaitu menggunakan gaya rambut pria Korea yang disukai wanita memanglah bukan hal mudah. Tetapi ada salah satu cara gampang guna mengakalinya yaitu dengan membiarkan saja rambut itu tumbuh hingga tebal. Setelah itu potong rambut dengan gaya bernama the shadow perm. Bahkan tatanan rambut perm juga saat ini mulai banyak diminati kaum pria.

Selain itu dengan gaya rambut pria Korea yang disukai wanita tersebut, maka bagian rambut ikal nantinya tampak mempunyai volume seimbang. Dengan demikian para pria mendapat tampilan yang terlihat lebih cool. Akan tetapi potongan dngan gaya rambut the shadow perm mungkin nantinya memerlukan perhatian lebih. Bukan tanpa sebab, rambut ikal cenderung tumbuh cukup cepat. Oleh sebab itu pastikan rutin merapikan terlebih di bagian samping.

3. Model side bangs

Salah satu gaya rambut pria Korea yang disukai wanita dan saat ini tengah diminati yaitu gaya bernama curtain hairstyle atau istilah lainnya adalah poni belah tengah. Akan tetapi beberapa pria di tanah air mungkins aja masih merasa ragu untuk mengaplikasikannya. Karena itulah Anda mungkin dapat mencoba model side bangs lebih dulu. Tatanan rambut satu ini dapat memberikan kesan rapi, segar tetapi tetap tampak maskulin.

Tokoh Ji Pyeong dalam serial Startup menjadi salah satu aktor dengan gaya rambut pria Korea yang disukai wanita dan berhasil memikat hati. Agar tampak lebih manly, bisa mencoba sisir rambut menggunakan model side part. Setelah itu berikan sedikit pomade yang memiliki tekstur cukup ringan di bagian poni samping. Sehingga rambut pada bagian atas pun tampak lebih fresh, bervolume serta bertektur. Kalau bosan dengan rambut berwarna hitam, bisa coba warani dengan kecokelatan.

4. Gaya Middle Parted Hair

Masih tentang gaya rambut pria Korea yang disukai wanita, model selanjutnya dan dapat Anda coba yaitu middle part hair. Terdapat banyak tokoh di tiap film Korea atau K-drama yang kebanyakan pemeran utamanya selalu terlihat keren saat menggunakan tatanan model rambut tersebut. Tatanan middle part cocok untuk para pria dengan rambut jenis ikal. Adapun gaya rambut tersebut juga masuk dalam golongan klasik dan dijamin aman serta kemungkinan besar tak lekang oleh waktu.

Bukan hanya itu, model rambut satu ini pas pula untuk pria yang senang dalam memelihara poni panjag tetapi tetap tampak rapi sekaligus menawan. Agar poni tak tampak monoton coba saja berikan sentuhan wavy sedikit saja ketika styling rambut.

Itulah beberapa gaya rambut pria Korea yang disukai wanita dan bisa Anda coba langsung untuk mengikuti trend saat ini.