Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Style Korea Wanita Feminim Terbaru untuk Kamu

Netyous.com -  Gaya berbusana orang Korea kerap sekali disebut sebagai fashion terbaik di dunia. Disini kamu bisa melihat gaya mix and match orang Seoul, Busan juga Incheon yang terlihat menawan layaknya seorang aktor dan aktris di drama Korea. Bukan hanya perempuan saja, namun pria di Korea pun memiliki gaya fashion yang menarik untuk diikuti.

Bagi kamu yang suka bergaya feminin, kamu pun juga bisa mencoba berbagai fashion item ala gaya Korea. 

9 Style Korea Wanita Feminim

Berikut style korea wanita feminim terbaru yang bisa kamu coba.

1. Pakaian Rajutan

Style korea wanita feminim yang cukup populer saat ini adalah pakaian rajutan. Kamu bisa mendapatkannya seperti sweater, kardigan, rompi, dan sebagainya. Pakaian rajutan ini akan memberikan kesan penampilan yang imut, santai dan nyaman.

Atasan rajutan yang begitu fleksibel dikombinasikan dengan berbagai bawahan. Kamu pun juga bisa memadukannya dengan rok pendek, rok A line, skinny jeans, dan sebagainya. Bukan hanya dipakai di musim hujan atau dingin, kamu juga bisa mengenakannya di musim kemarau dengan pemilihan bahan yang tipis dan menyerap keringat.

2. Outer Tanktop

Style korea wanita feminim selanjutnya, yaitu outer tanktop sering dikombinasikan dengan kemeja atau blus. Dengan menunjukkan tulang selangka atau bahu, di Korea ini sendiri ini dinilai negatif atau tidak pantas. Memakai rok mini justru dinilai jauhlebih baik dibandingkan dengan memakai pakaian yang menunjukkan tulang selangka.

Itulah mengapa muncul mode outer tanktop yang dilengkapi dengan dalaman pakaian rajutan, kemeja, dress untuk menutupi bagian bahu dengan oke. Bukan hanya itu saja, ada juga yang memilih memadukan blouse dengan dress dengan tali kecil di bagian bahu. 

3. Rok A Line

Rok A Line juga biasanya khas dengan penampilan seragam siswi Korea. Penampilan ini juga menjadi inspirasi berkembangnya style rok A Line. Umumnya bawahan ini sering dikombinasikan dengan kemeja, vest, atau blouse rajutan.

Ada berbagai corak yang bisa kamu pilih, seperti yang polos, kotak-kotak, bahkan sampai garis-garis. Di beberapa drama Korea belakangan ini, aktris Korea bahkan memakai celana tetapi modelnya seperti rok A Line. Penampilan ini justru akan memberikan kesan feminin dan imut, tetapi tetap nyaman saat digunakan beraktivitas.

4. Topi

Topi juga jadi salah satu style korea wanita feminim yang wajib kamu miliki. Ada berbagai jenis topi yang bisa di pilih untuk mix and match. Misalnya saja topi baseball, baret, bucket hat, beanie, dan lainnya. Akna tetapi untuk kamu yang ingin bergaya feminin, topi baret sangat pas untuk menjadi pilihan.

5. Blazer

Style korea wanita feminim lainnya adalah blazer yang juga kerap jadi fashion item andalan di Korea. Blazer juga cukup oke jika ingin digunakan di setiap kesempatan apa pun itu. Kamu pun nyatanya bisa mengenakannya saat kencan, bekerja, atau sekedar jalan-jalan dengan teman.

Bukan hanya itu saja, namun blazer juga diperkaya dengan berbagai model, corak, dan bahan yang bisa nantinya disesuaikan dengan kebutuhan dan aktivitasmu. Lengkapi dengan bawahan yang sesuaia dengan selera mu. 

6. Atasan tanpa Lengan dan Maxi Pleated Skirt

Ide outfit Korean style selanjutnya ini memang sangat cocok untuk berbagai acara santai maupun hangout. Kamu tinggal memadukannya atasan tanpa lengan bersama dengan rok plisket panjang. 

Atasan warna mustard pastilah akan makin match ditambahkan dengan aksesoris berwarna senada. Misalnya saja seperti anting berbentuk lingkaran yang agak besar, sling bag kecil warna mustard, dan wedges yang warnanya senada. Look kasual ini pun akan tampak lebih rapi dan feminin. 

7. Baju Sabrina dan Skinny Jeans

Ide style korea wanita feminim ala Korea selanjutnya ini memang akan membuat penampilan lebih manis tapi elegan. Kamu pun juga bisa mix and match baju sabrina dan celana skinny jeans. Gampang bukan? Kemudian untuk aksesorisnya sendiri, gunakan saja kacamata hitam, crochet bag dengan sentuhan vintage, dan juga open toe block heels warna mustard. 

Tentu saja ini akan sangat cocok buat kamu yang memiliki postur tubuh cenderung mungil supaya nanti bisa tampak lebih tinggi. Penampilan jadi mirip gadis Korea.

8. Oversized T-shirt dan Short Pants Jeans

Butuh OOTD keren ketika musim panas? Maka kamu bisa mencoba style casual korea yang satu ini. Kamu bisa mengkombinasikannya dengan kaus oversized dengan jeans short pants. Sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil kasual dengan lebih menonjolkan bentuk kaki yang panjang. 

Sementara untuk aksesorisnya sendiri, kamu bisa menambahkan topi baseball dan kacamata hitam supaya nanti semakin oke. Bukan hanya itu saja, aksesoris kalung panjang dan sling bag agak besar pun pastilah sangat cocok melengkapi penampilanmu. Untuk alas kaki, sandal jepit ala girly juga akan mendukung penampilan mu.

9. Baju Turtle Neck dan Rok Midi Jeans

Jika saat ini kamu lagi mencari inspirasi style korea wanita feminim, maka bisa mencoba gaya yang satu ini. sederhana saja, karena kamu tinggal mengkombinasikan turtle neck top lengan panjang dengan rok midi berbahan jeans. 

Rok jeans ini pun memiliki model front button yang bikin penampilan mu nanti tidak terasa flat. Kamu pun juga bisa mengenakannya model high waisted supaya penampilanmu makin keren baik itu ketika dipakai saat kuliah, atau bisa dengan menambahkan tote bag untuk membawa barang-barangmu.