Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cari Tahu Harga Street Food di Korea Sebelum Melancong

Netyous.com - Berwisata ke Seoul pastinya tak akan lengkap jika Anda belum mengunjungi pusat lokasi wisata utama serta surga belanjanya di kawasn Myeongdong. Karena sebagai distrik perbelanjaan paling besar di ibu kota Korea Selatan, tak heran Myeongdong mempunyai pertokoan yang sangat lengkap. Toko yang ada di kawasan tersebut mulai dari barang kosmetik, fashion sampai fastfood sekalipun.

Meskipun rata-rata barang yang dijajakan dalam pertokoan kawasan Myeongdong harganya relatif mahal, tetapi Anda tak perlu khawatir. Sebab Myeongdong mempunyai alternative jajanan berupa street food dengan harga yang terjangkau oleh kantong. Tidak hanya harganya murah, bermacam kuliner yang ada di jalanan sepanjang kawasan Myeongdong populer pula dengan rasanya yang enak di lidah. Karena itulah sebelum kesana ketahui dahulu harga street food di Korea tepatnya Myeongdong.

Persiapkan Dana untuk Berburu Kuliner Dengan Mengetahui Harga Street Food di Korea

Bagi Anda yang berencana berlibur ke kawasan Seoul cari tahu terlebih dahulu kisaran harga street food di Korea. Dengan demikian para pelancong bisa mempersiapkan besaran dana lebih tepat sebelum menjajaki kawasan kuliner tersebut.

1. Menu Gyeran Ppang

Harga street food di Korea pertama berkaitan dengan menu berana Gyrean Ppang. Menu jajanan pertama yang sangat wajib Anda coba ketika berada di Myeongdong yaitu gyeran ppang. Kemungkinan bagi sebagian dari Anda belum mengenal ataupun familier dengan menu panganan tersebut. Memang gyeran ppang sendiri tak sepopuler tteokbokki dan kimbap, namun bukan mengartikan makanan egg bread ala Korea satu ini sedikit penyukanya.

Menu roti khas negeri ginseng tersebut mempunyai tekstur yang relatif lembut seperti chhesecake dengan rasa yang terbilang manis. Hal yang membedakan antara gyeran ppang dan egg bread yaitu toppingan butiran telur utuh yang sudah dimasak hingga setengah matang. Selain itu tekstur bagian telur yang creamy inilah membuat rasa dari menu gyeran ppang juara. 

Sementara itu untuk harga street food di Korea menu satu ini tak akan membuat kantong Anda terkuras habis. Pasalnya untuk sepotong makanan gyeran ppang yang di dalamnya terdapat banyak isian, Anda hanya membayarnya sebesar 2.000 won. Inilah yang menjadikan gyeran ppang sebagai street food murah meriah.

2. Bbopgi atau dalgona

Pembahasan tentang harga street food di Korea berikutnya berkaitan dengan menu bernama Bbopgi. Adapun bbopgi atau yang lebih kita kenal dengan dalgona menjadi makanan populer saat ini menyusul kepopuleran serial bertajuk Squid Game. Adapun dalgona sendiri merupakan cemilan dengan harga paling murah yang ada di kawasn Myeongdong. Menu Bbopgi sendiri memiliki rasa yang manis lantaran bahan pembuatnya.

Bahan pembuatan menu berharga murah ini adalah baking soda serta gula merah. Lantaran ukuran dalgona terbilang besar, biasanya orang-orang memakan satu permen untuk dua orang. Guna mempercantik penampilannya, terdapat hiasan berupa aneka motif yang ada di tengah bbopgi tersebut. Bukan hanya manis, menu camilan tersebut mempunyai rasa yang sedikit pahit serta rasa kacang.

Sementara itu untuk segi harga street food di Korea menu dalgona hanya sebesar 1.000 won atau setara 8 ribu rupiah saja. Dengan harga semurah itu, Anda bisa membawa pulang dalgona ini secara langsung.

3. Menu Bungeoppang

Informasi tentang harga street food di Korea berikutnya ada dari menu bernama Bungeoppang. Adapun bungeoppang sendiri adalah pastry khas Korea Selatan yang memiliki bentuk layaknya roti di negara Jepang yang bentuknya ikan jenis Taiyaki. Untuk segi rasa, roti tersebut terasa manis dengan tekstur yang mirip waffle. Meskipun biasanya roti ini berisi kacang merah, tetapi saat ini menu bungeoppang lebih orang gemari dengan isi es krim sehingga rasanya sejuk manis.

Karena itulah bungeoppang ini begitu nikmat ketika Anda nikmati ketika masih panas. Dengan es krim yang terasa dingin dalam mulut, tak heran banyak orang merasa penasaran mencoba jajanan panas yang bercampur dingin bersama-sama. Tak perlu khawatir keluar uang banyak, sebab harga street food di Korea dengan menu Bungeoppang satu ini dipatok dengan harga 2.000 won saja dan Anda sudah dapat membawa satu potong roti berbentuk ikan tersebut.

4. Tteokbokki

Pastinya banyak orang penasaran dengan harga street food di Korea satu ini yaitu Tteokbokki. Para penggemar drama Korea maupun Kpopers pastinya mengenal jelas jajanan tersebut. Bahkan tteokbokki sendiri merupakan jajanan yang paling populer di negara Korea Selatan. Dengan mencicipnya pasti membuat kunjungan para pelancong terasa sangat lengkap. 

Tteokbokki sendiri merupakan kue beras yang sudah dimasak dalam gochujang dengan rasa pedas sekaligus manis. Meskipun di tanah air Anda dapat menemukan dengan mudah kuliner satu ini, tetapi jangan kira rasanya sama. Sebab rasa pedas tteokbokki yang ada di negara asalnya terbilang jauh lebih pedas. Untuk harga street food di Korea dengan menu tteokbokki sendiri berkisar mulai 12.000 sampai 25.000 won.

5. Menu Ice Cream dengan Waffle

Rata-rata orang mungkin saja menjumpai es krim dengan wafel di sebuah restoran yang tersaji berkelas memakai piring jenis keramik. Kalau Anda berkunjung ke Myeongdong, nantinya dengan mudah menemukan street food rasa manis satu ini di kedai kecil pinggir jalan. Rasa sensasi dingin, creamy dan manis yang berasal dari kudapan tersebut dapat pelancong nikmati dengan harga 3.000 won saja.

Itulah daftar harga street food di Korea dengan menu tertentu yang dapat Anda nikmati langsung jika berkunjung ke negeri ginseng tersebut.