Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Style Korea untuk Wanita Gemuk Berhijab yang Bisa Dicoba

Netyous.com - Menggunakan hijab merupakan salah satu kewajiban muslimah. Walupun memiliki tubuh gemuk, namun nyatanya kamu tetap bisa tampil cantik dengan memakai busana berhijab denagn style korea. 

Saat ini style korea untuk wanita gemuk bisa menjadi referensi gaya berbusana kamu sekarang. Dan berikut beberapa rekomendasi style kore untuk wanita gemuk berhijab yang bisa kamu coba agar kamu semakin lebih pede lagi sekalipun badan kamu gemuk. 

Tetap Cantik Memakai Hijab dengan Tubuh Gemuk Ala Style Korea

Setiap wanita muslimah memang sudah diwajibkan untuk memakai jilbab dan pakaian yang bisa menutup aurat. Muslimah berhijab yang saat ini disebut dengan istilah hijaber nyatanya bia tampil fashionable ala gaya korea.

Hal yang perlu diperhatikan ketika kamu ingin memilih fashion termasuk itu dengan menggunakan style korea adalah dengan memperhatikan bentuk tubuh, warna yang cocok, usia, dan gayamu. 

Bisa saja kamu sudah mahir untuk memilih busana berdasarkan warna, usia dan gaya pribadi, namun tidak bisa dipungkiri jika kerap sekali mengabaikan bentuk tubuh yang mana pada akhirnya membuat tubuh terlihat lebih berisi dan gemuk. Lalu apa saja style korea untuk wanita gemuk berhijab yang bisa di praktekkan?

1. Rok Maxi

Rok maxi dengan model A-line cocok untuk semua bentuk tubuh ternasuk yang gemuk. Rok dengan model ini memiliki potongan yang pas badan pada bagian pinggang lalu kemudian melebar sampai ujung rok menyerupai bentuk huruf A.

Salah satu rok maxi yang bisa kamu pertimbangkan adalah Havva-Anita Maxi Skirt yang terbuat dari poliester berwarna hitam. Rok ini nyatanya bisa menunjukkan kesan kasual dan simpel pada saat dikenakan dan cocok dijadikan pasangan blus dan sneakers. Jika ingin tampil ala korea sambil menggunakan hijab maka ini rekomendasi pertama sekalipun kamu memiliki tubuh yang gemuk.

2. Celana Palazzo

Style korea untuk wanita gemuk berhijab selanjutnya adalah celana palazzo dengan detail saku pada bagian samping ditambah aksen tali ikat pada bagian pinggang dapat menampilkan kesan edgy. Ditambah lagi jika ditambah dengan sepatu hak. Salah satu celana yang direkomendasikan adalah Havva-Yukiko Pants Navy yang berbahan polyester.

3. Sentuhan Outer Panjang

Jika kamu yang memiliki bagian tubuh gemuk serta dada berukuran besar dan menonjol, maka bisa diakali dengan memakai outerwear seperti blazer, jaket denim, maupun cape. Kamu pun juga bisa menggunakan outer panjang sampai mata kaki atau baju panjang untuk menutupi area bokong. Pastikan outwear yang kamu pilih itu sudah pas dengan ukuran tubuh.

Disarankan untuk menghindari bahan yang tipis seperti sifon yang bisa menonjolkan bentuk tubuh. Pilihlah bahan yang sedikit tebal untuk menutupi area bokong, lengan, dan pinggul.

4. Celana Bahan

Havva-Bila Pants Grey adalah salah satu style korea untuk wanita gemuk berhijab yag merupakam celana panjang palazzo dari bahan poliester. Bisa dipadukan dengan blus simpel dan sepatu hak tinggi, model celana ini sangat cocok untuk hijaber bertubuh gemuk karena dinilai bisa menutupi bentuk paha dan pantat yang besar. 

5. Pleated Dress

Havva-Dauma Pleated Dress Black merupakan sebuah model dress tanpa lengan dengan aksen pleat yang sangat unik terbuat dari bahan polyester yang juga direkomendasikan untuk kamu yang memiliki badan gemuk namun ingin tetap oke ala style korea. Juga bisa di padukan dengan blus berlengan panjang supaya nanti penampilanmu semakin trendi.

6. V-neck Jumpsuit Hitam

Jika kamu yang ingin ke pesta, maka selain dress, kamu bisa menggunakan model V-neck jumpsuit berwarna hitam. Pilihlah model jumpsuit yang longgar pada bagian kaki dan pastikan juga panjang jumpsuit yang nanti di gunakan bisa mencapai mata kaki, sehingga ini akan membuat bentuk tubuh kamu lebih porposional. Style korea untuk wanita gemuk berhijab juga direkomendasikan untuk kamu yang sedang kebingungan buat di pakai ke sebuah acara.

7. Jaket jeans dengan A- line skirt

Bagi kamu yang bertubuh gemuk, nyatanya tidak semua model jaket cocok digunakan. Namun salah satu model jaket yang bisa dijadikan sebagai style korea untuk wanita gemuk berhijab yaitu dengan model jaket jeans. 

Disini kamu juga bisa memadukan jaket jeans dengan pakaian dasar berwarna putih yang kemudian dikombinasikan dengan half circle skirt dengan aksen pita yang cantik.

8. Tunik dress dengan motif garis vertikal 

Memiliki tubuh berisi bukan berarti tidak bisa tampil gaya. Style korea untuk wanita gemuk berhijab selanjutnya yaitu bisa dengan menyatukan tunik dress polos ataupun bermotif garis vertikal dengan jaket kulit yang sesuai dengan ukuran badan kamu. Perpaduan busana ini tentu sakan membuat kamu terlihat makin modis dan stylish.

9. Jaket Jeans Dipadukan dengan Slit Maxi Skirt Motif Garis Vertikal

Kali ini kamu bisa membuat tubuh gemuk kamu terlihat fashionable ala korea meskipun memakai hijab dengan balutan kemeja putih yang dipadu dengan slit maxi skirt bermotif garis vertikal lalu kemudian disempurnakan dengan jaket jeans. Padupadan OOTD ini tentu saja akan membuat kamu terlihat stunning.

10. Manset hitam dan sleeveless dress

sedang bingung mencari busana yang cocok dipadukan dengan manset hitam kamu? Kini kamu bisa tampil feminis, modis dengan model sleeveless dress berbagai motif. Ini merupakan style korea untuk wanita gemuk berhijab terakhir yang sangat pas untuk kamu yang memang pakai hijab.

Jika kamu menggunakan model midi dress, maka kamu bisa mengakalinya dengan memakai celana legging hitam. Dengan begitu kamu bisa tampil lebih stylish dan fresh dalam berbagai kesempatan sekalipun memiliki tubuh yang gemuk.