Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Serial Drama Korea Terbaru 2022 yang Seru untuk Ditonton

Netyous.com - Di tahun 2022 ini, ada sederetan drama dari Korea Selatan yang mulai muncul. Drama Korea terbaru dalam berbagai genre pun mulai menawarkan alur cerita yang menarik serta penampilan para pemeran yang begitu keren. Jika tahun lalu Squid Game adalah yang paling unggul di tahun 2021, maka ada beberapa pilihan drama Korea terbaru di tahun 2022 yang nyatanya dijamin tidak akan kalah seru. 

Baik itu mulai dari drama medis dengan unsur fantasi seperti Ghost Doctor, ketegangan proses hukum dalam Juvenile Justice, bahkan sampai sebuah petualangan melawan zombie dalam All of Us Are Dead. 

10 Serial Drama Korea Terbaru 2022

Berikut serial drama korea terbaru yang seru untuk di tonton: 

1. Ghost Doctor

Khusus bagi pecinta serial medis maka bisa mengikuti cerita seru dari si dokter hantu ini. Serial drama korea terbaru ini mengisahkan komedi romantis yang diberi sentuhan fantasi supranatural yang mana akan membuat serial ini berbeda dari drama medis pada umumnya.

Drama Korea Ghost Doctor ini pun mulai menunjukkan peningkatan rating yang cukup stabil karena sudah mengantongi skor 4,4 di awal penayangannya dimana saat ini sudah naik ke 6,2 persen.

Disini kamu akan dibawa mengikuti kisah Cha Young Min yang diperankan oleh Rain, profesor dan dokter bedah toraks yang sangat jenius. Ia mampu menyelesaikan banyak operasi yang rumit dan kerap sekali berhasil menyelamatkan nyawa orang lain. Walaupun demikian, sikapnya yang angkuh dan dingin membuat Cha Young Min ditakuti oleh para pegawai rumah sakit. 

2. User Not Found

Serial drama korea terbaru selanjutnya adalah User Not Found yang menceritakan dua siswi SMA yang mempunyai nama yang sama. Keduanya baru saja pindah ke sekolah yang sama dalam waktu yang bersamaan. Sehingga pada suatu hari keduanya membuat perjanjian rahasia untuk bertukar identitas, dimana mereka berharap dapat memperbaiki hidup masing-masing.

3. Our Beloved Summer

Selanjutnya ada Our Beloved Summer yang meneceritakan perasaan rumit pria dan wanita yang pernah menjalin asmara akan tetapi harus putus dan akhirnya saing membenci. Namun, film dokumenter yang mereka ketika masih SMA tiba-tiba viral. Dan akhirnya mereka sekali lagi tampil di depan kamera.

4. Artificial City

Serial drama korea terbaru adalahArtificial City atau Sabotage City yang mana ini merupakan sebuah drama misteri dan thriller psikologis. Mengisahkan tentang orang-orang dengan keinginan dan kepribadian yang berbeda, serta hubungan antara satu sama lain yang begitu rumit.

Mereka mencoba menyembunyikan sisi gelap masing-masing, dengan cara mengorbankan yang lainnya, pada saar mereka menjadi tamak dan berambisi untuk bisa memiliki kekuatan.

5. Bulgasal: Immortal Souls

Serial drama korea terbaru selanjutnya adalah Bulgasal yang merupakan drama fantasi yang fokus pada dua karakter yang mana telah hidup lebih dari 600 tahun. Karakter pertama adalah pria yang dikutuk hidup abadi sebagai Bulgasal, yaitu seorang makhluk mistis yang mengonsumsi darah manusia.

Karakter kedua adalah wanita yang sudah bereinkarnasi beberapa kali. Akan tetapi, ia mempunyai seluruh memori masa lalunya.

6. Snowdrop

Snowdrop merupakan sebuah drama Korea yang diadaptasi dari catatan seorang pria yang ditulis tangan. Pria ini akhirnya bisa berhasil kabur dari kamp penjara politik di Korea Utara.

Di tahun 1987, seorang pria berlumuran darah masuk ke sebuah asrama wanita pada saat gas air mata menyerang seperti kembang api. Kemudian, seorang murid perempuan membantu menyembunyikannya dan merawatnya. Sejak itu, keduanya menjalin hubungan asmara.

7. Only One Person

Serial drama korea terbaru lainnya adalah Only One Person yang diikuti oleh tiga orang wanita yang menderita penyakit dan seorang pria. Mereka bertemu di rumah sakit dan akhirnya terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan.

Mereka mencoba untuk melawan penjahat sebelum mereka meninggal. Akan tetap, dalam usaha mengalahkan penjahat itu, mereka justru bertemu dengan orang paling berharga dalam hidup mereka.

8. When Flowers Bloom

When Flowers Bloom berlatar belakang pada periode Joseon pada saat undang-undang larangan ditegakkan secara ketat, yang mana menggambarkan jika larangan tidak sesuai dengan kepentingan manusia.

Bukan hanya itu saja, larangan tersebut pun akhirnya menimbulkan tantangan tersendiri bagi berbagai kalangan, termasuk seorang Inspektur dari Kantor Inspektur Jenderal, seorang bangsawan, dan seorang Putra Mahkota. Yang akhirnya, pertemuan tidak terduga membawa mereka ke sesuatu yang harus di rahasiakan atau bisa saa itu bisa mengancam hidup mereka.

9. The Silent Sea

The Silent Sea adalah sebuah drakor yang diadaptasi dari film pendek The Sea of Tranquility oleh Choi Hang Yong di tahun 2014. Drama ini berlatar belakangkan masa pasca-apokaliptik. 

Serial delapan episode ini menceritakan bagaimana anggota tim terlatih dikirim ke luar angkasa untuk membawa sampel dari fasilitas penelitian yang ditinggalkan di bulan. Jika penasaran serpti apa aksi mereka segera tonton bersama orang terdekat mu.

10. The Red Sleeve

Ini adalah serial drama korea terbaru yang sejak mulai tayang telah berhasil rating tertinggi pada penayangan terakhirnya. Capaian rating tersebut sudah berada di 17,4% secara nasional.

Drama yang didasarkan pada judul novel yang sama ini pun pada akhirnya berhasil menyedot perhatian banyak penonton. Kisah mengenai Raja Joseon yang penuh dedikasi tinggi kepada rakyat serta hubungan istimewanya dengan salah satu pelayan istana yang memiliki kepribadian berbeda, membuat sang raja terpesona.