Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan Korea Terenak di Jakarta, Temukan di Restoran Ini

 

    Netyous.com - Industri kreatif dari Korea memang luar biasa perkembangannya. Bukan hanya entertainment, tapi juga kreativitas di bidang kuliner. Banyak makanan Korea yang mendunia dan semakin beradaptasi dengan lidah orang Indonesia. Mengingat besarnya peminat makanan Korea, kini sudah banyak dibangun restoran yang menjual makanan Korea terenak di Jakarta. 

Selain menguntungkan para konsumen, tentu hal ini menjadi peluang bisnis yang bagus bagi pengusaha kuliner. Bahkan untuk masyarakat muslim di Indonesia tidak perlu ragu lagi dengan status halalnya. 

Rekomendasi Makanan Korea Terenak di Jakarta

Beberapa rekomendasi restoran yang menyediakan menu Korea ini, bisa jadi referensi untuk makan-makan bersama keluarga atau teman-teman.

1. Yoogane

    Yoogane berlokasi di Jakarta Selatan, tepatnya di lantai 2 Lotte Shopping Avenue Ciputra World. Restoran ini menyediakan makanan Korea terenak di Jakarta yang memanjakan lidah pencinta makanan Korea. Banyak menu disajikan di Yoogane, misalnya main course, cheese found and soup, rice mix, side dish, dan menu-menu premium.

2. Daebak 

    Dari Yoogane yang terletak di Jakarta Selatan, sekarang beranjak ke Daebak di Jakarta Utara, tepatnya di Jl Boulevard Raya. Konsep design restorannya bisa dibilang unik. Pengunjung boleh pilih tempat untuk duduk K-Pop style atau traditional style. Di tempat duduk, pengunjung bisa berfoto dengan poster idol K-Pop.

3. Mujigae

    Mujigae termasuk yang terpopuler untuk penyuka makanan Korea terenak di Jakarta. Rumah makan khas Korea ini sudah punya cabang di kota-kota besar di tanah air. Buat pengunjung di Jakarta bisa mengunjungi Mall Kelapa Gading. Menu yang disediakan cukup komplit, mulai dari makanan berat sampai jajanan.

4. Wu Jang Gun

    Wu Jang Gun menyediakan menu khas Korean Barbeque yang seru dinikmati bersama teman-teman. Kualitas dagingnya adalah yang terbaik. Sebaiknya Anda datang bersama 2 sampai 4 orang untuk makan ke tempat ini. Harganya untuk satu paket adalah mulai dari 200 ribu.

5. Mr. Park

    Restoran Mr. Park berada di lantai 5 Grand Indonesia, Jakpus. Uniknya, menu di restoran yang satu ini ada replikanya. Pengunjung bisa memilih makanan yang ingin dipesan sesuai replika, dan tidak hanya foto seperti di restoran pada umumnya. Harga menu-menunya masih tergolong terjangkau dibanding restoran Korea yang lainnya. 

6 Han Gang

    Han Gang juga wajib untuk dimasukkan dalam list makanan Korea terenak di Jakarta. Lokasinya juga ada di Grand Indonesia. Menu andalannya adalah Korean barbeque yang empuk, tebal, dan pastinya halal.

7. Samwon House 

    Restoran Samwon House juga sudah buka cabang beberapa tempat di Indonesia. Salah satu yang terkenal ada di Rasuna Said, Jaksel. Kalau Anda dan teman-teman ingin menikmati Korean barbeque bersama-sama, restoran Samwon House sangat direkomendasikan.

8. Kyochon

    Di restoran Kyochon banyak disediakan menu yang menggugah selera dengan harga relatif terjangkau. Dibanding nama-nama restoran di atas, Kyochon bisa dikatakan termasuk paling ramah di kantong. Bahkan saat tanggal tua pun tidak masalah untuk memilih menu-menunya. Kyochon di daerah SCBD menyediakan menu ayam dengan bumbu yang berkualitas, dan tidak pakai msg.

Dari waktu ke waktu, restoran Korea akan banyak bermunculan yang baru dan bertempat dimana-mana. Saat akan mencoba makanan Korea terenak di Jakarta, Anda bisa pilih dari rekomendasi restoran di atas. Sekian rekomendasi kali ini, semoga bermanfaat buat Anda.