Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Judul Drama Korea Tentang Dokter paling Populer


Netyous.com - Film drama percintaan Korea atau biasa disebut dengan istilah drakor memang banyak diminati. Namun, tidak sedikit juga film dram tersebut berlatar lingkungan rumah sakit atau mengisahkan kehidupan sang dokter. Drama Korea tentang dokter inipun tidak kalah populer dan serunya dengan drama komedi romantis yang sering menjadi favorit.

9 Rekomendasi Drama Korea Berbintang Dokter

Kalau ingin tahu beberapa judul drama Korea tentang dokter yang menonjolkan sisi lain dokter dan kehidupan dunia media, berikut ini ada beberapa rekomendasi menarik yang wajib tonton yaitu:

1. Doctors
Judulnya Doctors, pastilah menceritakan kehidupan seorang dokter. Dimana drama ini dimainkan oleh Par Shin Hye sebagai seorang dokter dengan IQ tinggi tapi sering membuat keonaran sewaktu muda. Pribadinya cukup populer hingga disukai banyak orang, tapi sang dokter menyukai seseorang yang diperankan oleh Kim Rae Won.

2. Doctor John
Dictor John adalah film yang diangkat dari novel berjudul On of Hand God atau Kami No Te ditulis oleh Yo Kusakabe. Yaitu, mengenai kehidupan seorang dokter anestesiologi yang sangat jenius di atas rata-rata diperankan oleh Ji Sung. Karena, dokter tersebut bisa mengetahui penyakit seseorang hanya dalam waktu 10 detik hingga mendapat julukan.

3. Doctor Stranger
Drama Korea tentang dokter yang dirilis tahun 2014, mengenai seorang dokter dan anaknya yang diculik oleh Korea Utara. Dimana drama ini dimainkan oleh Lee Jung Suk yang berperan sebagai anaknya, dan dilatih oleh ayahnya hingga menjadi kardiotoraks jenius.

4. Good Doctor
Film drama tahun 2013 ini sedikit unik, bahkan sudah dibuat dalam berbagai versi baik hollywood maupun Jepang. Mengenai seorang yang memiliki kelainan savant syndrom atau autis cukup mendalam yang memiliki impian menjadi dokter karena trauma masa kecil yang terjadi pada adik dan piaraannya. Meskipun banyak yang meragukan, tapi dia berhasil membuktikannya menjadi seorang dokter bedah muda yang hebat.

5. Medical Top Team
Drama yang mengangkat nama Kwon Sang Wo ini dirilis pada tahun 2013. Dimana aktor bermain dalam drama ini yang memerankan seorang dokter bedah jenius dan bergabung dalam sebuah tim medis khusus.

6. Doctor Romantic
Film doctor romantic sempat menyita perhatian penyuka drama Korea tentang dokter, karena keseruan cerita yang dimainkan oleh Han Seok Kyu dan juga membawa nama dua aktor populer seperti Yoo Yeon Seok dan Seo Hyu Jin. Saking serunya, drakor ini sampai membuat sekuelnya pada doctor romantic 2.

7. Time Slip Doctor Jin
Song Seun Hun bermain dalam drama berlatar dunia kedokteran ini memang cukup unik dalam hal cerita. Dimana pemeran utama tersebut masuk dan terlempar pada masa tahun 1860. Dokter ahli bedah saraf yang dingin dan keras itu mengalami kejadian aneh.

8. A Beautiful Mind
Drakor yang dimainkan oleh Jang Hyuk ini menceritakan seorang dokter dengan gangguan kepribadian anti sosial bekerja di dunia medis dengan tanpa rasa empati terhadap pasien. 

9. Cross
Drakor terakhir mengenai kedokteran adalah Cross, film drama tahun 2018 yang diperankan oleh Go Kyung Pyu. Bercerita mengenai seorang anak yang ingin membalaskan dendam kematian ayahnya dengan menjadi dokter.

Ternyata cukup banyak drama Korea tentang dokter dengan ide cerita yang bervariasi. Karena, dunia kedokteran memang menarik untuk diangkat untuk menjadi latar belakang cerita yang disajikan dalam drama Korea seperti itu.