Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 6 Rahasia Idol KPop Bugar dan Kinclong

Netyous.com - Punya badan sehat, bugar, dan kulit yang kinclong tentunya impian banyak orang. Para idol KPop sering jadi contoh tentang penampilan ideal. Apakah kamu juga suka mengikuti penampilan panggung para idol Kpop? Pasti setuju bahwa mereka bukan hanya fokus pada musik dan tariannya saja, tapi juga betul-betul menjaga fisik. Wajah yang glowing dan body goals yang mereka miliki tidak terbentuk begitu saja, melainkan lewat usaha ekstra.

Sudah bukan rahasia lagi jika mereka melakukan diet ketat. Selain diet, idol pria dan wanita semuanya menjalani latihan yang serius untuk merawat diri mereka. Coba kita cari tahu rahasia idol KPop bugar dan kinclong. 

6 Rahasia Idol KPop Bugar dan Kinclong

Kali ini kita akan mengulik rahasia untuk menjaga kebugaran fisik dan juga penampilan yang selalu maksimal.

1. Olahraga Pilates

Olahraga pilates termasuk yang paling banyak dilakukan para idol KPop, khususnya idol wanita. Beberapa idol yang mempraktikkan olahraga ini misalnya Taeyeon SNSD, Yeri Red Velvet, dan Jennie Blackpink. Pilates sekilas mirip dengan yoga, tapi lebih modern. Pilates fokus dengan penguatan jiwa dan raga sekaligus. Pilates bagus untuk membentuk otot perut dan menjaga postur tubuh keseluruhan. 

2. Hip Dips Plank

Hip dips yaitu kondisi ketika pinggul yang bertemu paha. Bagian ini banyak menjadi fokus para idol Korea wanita maupun banyak wanita di dunia karena dikhawatirkan memberi kesan berisi pada paha. Ketika kamu mencari praktik latihan hip dips, mungkin akan terlihat cukup simple, tapi ternyata menantang juga. Idol yang rutin melakukan exercise ini adalah Momo Twice yang mengulangi gerakannya 50 kali setiap sesi latihan tiga kali dalam sehari.

3. Diet Kalori

Salah satu cara diet yang populer dari kalangan artis Korea adalah yang dilakukan oleh IU. Untuk mengontrol berat badan, IU hanya makan yang kurang dari 700 kal. Sarapannya adalah satu buah apel, makan siang dengan satu ubi rebus, dan protein shake untuk makan malam. Metode diet ala IU ini memang cepat untuk mengurangi berat badan sampai 8-10 kilo seminggu. 

4. Berbagai Exercise dengan Trainer Profesional

Olahraga apapun memang seharusnya dilakukan bersama trainer yang profesional. Selain untuk bisa mendapatkan hasil yang efektif, olahraganya juga terhindar dari risiko yang membahayakan. Rahasia idol KPop bugar dan kinclong bukan hanya butuh satu jenis latihan, tapi beberapa sekaligus. Seperti yang dilakukan Jungkook BTS, dia juga rutin melakukan push up, angkat beban, dan squat bersama personal trainer-nya.

5. Merawat Kulit dengan Urutan yang Benar

Kebugaran fisik tidak lepas dari kesehatan kulit yang tampak glowing. Meskipun sehari-harinya menggunakan make up, tapi di saat akan istirahat di malam hari pastinya harus menghapus make up. Perawatan kulit yang dipakai secara berurutan adalah; double cleansing, hydrating toner, serum yang melembapkan, moisturizer, dan sheet mask.

6. Minum Banyak Air Putih 

Rahasia idol KPop bugar dan kinclong ternyata juga terjaga karena banyak minum air putih. Kandungan air yang cukup akan membuat kulit terhidrasi. Selain kulit lebih segar, tanda-tanda penuaan dini juga bisa dicegah. Setidaknya harus minum 8 gelas dan juga mengurangi konsumsi gula.

Itulah rahasia idol KPop bugar dan kinclong yang bisa kamu coba lakukan juga. Apapun itu, yang pasti harus tetap mengutamakan kesehatan ya.