Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 4 Rekomendasi Street Food Korea Halal yang Dijamin Lezat


    Netyous.com - Negara Korea sepertinya memang terus menyebarkan pesonanya. Tidak hanya melalui K-Drama dan K-Popnya saja, tapi negara ini mampu membius orang-orang berkat makanan-makanannya yang lezat. Banyak sekali wisatawan datang dari luar negeri ke Korea hanya untuk mencicipi makanannya tak terkecuali wisatawan muslim. Korea menawarkan begitu banyak tempat-tempat wisata yang dapat dikunjungi oleh wisatawan muslim begitu pun dengan kuliner halalnya. Jika saat ini anda ingin mencoba kuliner halal di negara ini, anda bisa simak daftar rekomendasi street food korea halal di bawah ini.

Rekomendasi Street Food Korea Halal Yang Jangan Terlewatkan

    Jika ingin menemukan makanan-makanan yang halal pada saat betandang ke negara Korea tentu bukan hal yang sulit. Karena ada banyak sekali street food halal yang bisa dicicipi oleh wisatawan muslim. Masakan korea yang berlabel halal tidak terhitung jumlahnya. Jika anda ingin mengetahui apa saja jajanan halal di Korea, berikut diantaranya:

1. Kimbap

    Street food pertama yang wajib dicoba adalah Kimbap. Untuk anda yang saat ini ingn mencari makanan korea yang halal dan juga lezat, sepertinya Kimbap menjadi salah satu makanan yang bisa anda pilih. Anda bisa menemukan makanan ini dengan mudah karena hampir di sepanjang jalanan korea terdapat pedagang yang menjual jajanan satu ini. Sebenarnya kimbab adalah versi lain dari sushi. Jadi sama halnya dengan sushi, kimbab adalah gulungan nasi ketan yang dilapisi rumput laut kemudian ditaburi minyak dan biji wijen. Jika anda ingin mencoba makanan satu ini, anda bisa memesan isiannya mulai dari makanan laut, sayuran, daging atau bisa juga isian tahu. Supaya menjamin kehalalan dari makanan yang anda beli nanti, anda harus kesampingkan varian nya. Pilih Chamchi Kimbab karena isinya adalah tuna.

2. Hotteok

    Kemudian, anda juga bisa mencicipi street food korea halal yang kedua yaitu Hotteok. Untuk anda yang ingin memilih makanan penutup khas Korea, anda bisa memilih makanan yang satu ini. Tidak hanya lezat dan halal saja, anda juga akan menemukan makanan penutup yang begitu sederhana. Banyak pelancong dari luar negeri pergi ke korea hanya untuk merasakan nikmatnya makanan yang satu ini. Menariknya dari Hotteok adalah adonannya yang diisi dengan berbagai makanan lezat mulai dari madu, gula merah, kacang dan banyak lagi yang lain. biasanya hotteok disajikan saat masih panas. Dan ini tentu membuat orang-orang yang memakannya jadi ketagihan.

3. Twigim

    Untuk para pelancong muslim yang ingin mencicipi street food korea yang halal dan lezat, anda bisa mencoba cemilan Twigim di negara ini. Camilan goreng ala Korea ini sangat lezat sekali. Anda tidak perlu khawatir dengan kalorinya. Karena twigim sendiri adalah tempura tapi versi korea. Bahan utama twigim sendiri adalah adonan dan digoreng supaya lebih renyah dan lezat. Anda bisa memilih bahan utama dari twigim mulai dari telur rebus, baya, dan lain-lain. coba isian yang berbeda supaya anda tahu betapa nikmatnya rasa twigim ini.

4. Yachae Mandu

    Dan terakhir, anda bisa mencoba masakan korea bernama Yachae Mandu. Perlu diketahui, untuk makanan jalanan yang satu ini tidak hanya menawarkan cita rasa yang lezat saja tapi juga halal dan sehat. Ini adalah alternatif untuk para wisatawan muslim yang ingin mencicipi pangsit di Korea. Dijamin, yachae mandu ini adalah makanan halal yang bisa anda nikmati saat berada di Korea nanti.

Jadi itulah beberapa rekomendasi street food korea halal yang bisa anda coba saat berada di negara Korea nanti. selain budayanya, anda juga wajib mencicipi kuliner-kuliner lezat yang ada disana. Selamat berlibur.