Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 4 Gaya Makeup Korea Cantik yang Bisa Ditiru


    Netyous.com - Tahukah Anda bahwa beberapa tahun belakangan ini budaya Korea semakin diminati oleh masyarakat Indonesia, khususnya para anak muda. Bahkan kecintaannya itu sudah menjadi fenomena baru di Tanah Air. Bahkan ada budaya K-Pop yang nyatanya bukan hanya sekadar menonton drama atau mengidolakan artisnya saja, namun juga sudah masuk urussan gaya makeup Korea yang begitu sangat diminati.

Riasan wajah dengan gaya Korea adalah salah satu gaya makeup yang sampai detik ini masih banyak diikuti anak muda Indonesia. Makeup ini pun mempunyai ciri khas dengana riasan wajahkan terlihat yang natural namun masih tetap membuat tampilan terlihat sempurna. Misalnya saja adalah makeup ombre lips ala Korea yang pernah naik daun dan menjadi tren di Indonesia.

4 Gaya Makeup Korea yang Bisa Diikuti

Meskipun begitu terkenal dengan style yang begitu natural, akan tetapi masih ada gaya makeup dari Korea yang ikut populer dimana wajib untuk Anda coba. Dan berikut beberapa gaya makeup yang bisa Anda ikuti.

1. Peach Makeup.

    Kecintaan perempuan Korea terhadap warna pastel pun diaplikasikan pada gaya makeup mereka. Warna ini pada umumnya dijadikan sebagai makeup andalan cewek Korea saat musim semi dan panas. Sebab, warna ini dinilai akan semakin membuat kulit cantik mereka semakin sempurna. Bukan hanya itu saja, namun warna peach yang terang juga soft ini pun bisa membuat wajah terlihat semakin segar juga manis.

2. Glass Skin Makeup.

    gaya makeup Korea yang kini sedang naik daun membuat dunia kecantikan menampilkan riasan natural namun dengan menyisipkan sentuhan akhir yang glowing yaitu glass skin makeup. Di Korea sendiri, istilah glass skin dipakai untuk menyebut kondisi kulit yang begitu halus, tanpa noda, dan terlihat begitu sehat berkilau sebening kaca.

Bukan hanya rajin memakai produk skin care yang tepat, glass skin juga nyatanya bisa diperoleh dengan riasan wajah. Kunci utamanya adalah menggunakan pelembap wajah sebelum menju ke base makeup. Pelembap wajah ini tentunya akan memberikan efek wajah glowy. Lalu, disaranka ununtuk Anda hanya memilih jenis BB cushion saja sebagai dasar makeup.

3. Edgy Grunge makeup.

    Nyatanya bukan hanya terlihat natural saja namun gaya makeup ala Korea yang ini pun bisa membuat tampilanmu semakin lebih berbeda dari yang sebelumnya. Gaya makeup grunge yang dulu pernah hits pada 90-an kini mulai jadi tren baru yang banyak diikuti cewek Korea.

Ciri khas gaya makeup Korea ini yaitu riasan bibir yang berwarna gelap. Pada dasarnya gaya ini akan dipadukan dengan riasan mata yang bold seperti smokey eye. Akan tetapi untuk edgy grunge makeup ala Korea ini akan mengutamakan di bagian bibir dengan riasan mata yang natural.

Tentunya tampilan makeup yang satu ini akan sangat pas untuk Anda aplikasikan saat akan pergi ke pesta atau mungkin ke konser musik. Atau jika Anda senang bereksperimen dan mau tampil beda, maka riasan wajah ini pun tidak salah jika dipakai sehari-hari.

4. Glam smokey Makeup

    Jauh berbeda dengan edgy grunge makeup, gaya yang satu ini justru lebih mengutamakan di bagian riasan mata. Sama seperti namanya, glam smokey makeup ini akan membuat tampilanmu bold tanpa harus berlebihan.

Cukup aplikasikan gaya makeup Korea ini di bagian mata yang dikombinasikan dengan lipstik warna nude untuk menghasilkan penampilan yang elegan. Anda pun juga bisa menambahkan lensa kontak untuk membuat riasan matamu semakin sempurna.