Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Makanan Street Food Korea yang Ada di Indonesia

 

Netyous.com - Memang tidak bisa dipungkiri lagi, jika budaya Korea memnag sudah begitu naik daun di Indonesia, baik itu dari dari drama, fashion, K-Pop, ahkan sampai kulinernya. Kuliner khas korea ini pun bahkan sudah menjadi daya tarik sendiri untuk dinikmati. Apalagi dalam drama Korea banyak menunjukkan makanan khas Korea yang menggugah selera, salah satunya makanan street food Korea.

8 Makanan Street Food Korea yang Ada di Indonesia

Di Indonesia sendiri, sudah ada banyak restoran yang muncul dengan menyuguhkan menu makanan khas Korea. Tidak hanya makanan berat saja, namun makanan street food Korea yang sering muncul di dramanya pun, sekarang sudah begitu mudah dijumpai di berbagai tempat di Indonesia. Diantaranya adalah:

1. Tteokbokki

    Tteokbokki merupakan salah satu makanan khas Korea yang kerap sekali dijumpai di Indonesia. Makanan ini terbuat dari kue beras sera mempunyai tekstur kenyal dengan saus merah yang rasanya manis dan pedas. Di Indonesia sendiri pun sudah ada banyak restoran yang menjualnya.

2. Odeng

    Odeng juga merupakan makanan makanan street food Korea yang merupakan sate daging ikan dimana direbus dengan memakai kuah kaldu. Belakangan ini, makanan ini banyak dijual di Indonesia sehingga buat Anda yang ingin mencobanya, bisa langsung mampir di tempat jajanan kaki lima.

3. Gimbab

    Gimbab ini merupakan jenis makanan Korea yang terdiri dari nasi yang kemudiand dibungkus engan menggunakan rumput laut. Sekilasjika Anda perhatiikan, bentuk gimbap memang hapir sama dengan sushi yang berasal dari Jepang. Akan tetapi, untuk rasa antara keduanya adalah berbeda.

4. Kimchi.

    Siapa yang tidak mengenal makanan khas Korea satu ini? Bagi masyarakat Korea, ini merupakan makanan pendamping yang awajibda ketika akan makan pagi sampai malam. Kimchi ini sendiri dibuat dari sawi putih yang kemudian difermentasikan lalu kemudian diberi bumbu khas Korea. Makanan khas ini memang kerap sekali dijumpai juga di Indonesia. Bahkan di beberapa restoran Korea juga ada banyak yang menyediakannya. 

5. Bibimbap

    Bibimbap atau nasi campur ini biasanya terdiri dari berbagai sayuran, daging, kimchi, telur setengah matang, serta saus gochujang. Bagi warga Korea, ini merupakan salah satu hidangan yang memang sudah wajib dihidangkan ketika malam tahun baru imlek. Aan tetapi, di Indonesia menu ini sudah banyak dijumpai.

6. Bulgogi

    Bulgogi merupakan makanan Korea yang begitu terkenal. Bulgogi ini sendiri diisi densgan irisan daging tipis alu kemudiana akan dipanggang dengan kecap, bawang, wijen, erta diberi dengan lada hitam. Banyak yang mengatakan jika makanan ini dijadikan sebagai makanan khas Korea mulai dari 37 sebelum masehi.

7. Jajangmyeon

    Ini adalah salah satu makanan yang berbentuk mi. Jika dibandingkan dengan makanan Indonesia, jajangmyeon ini sebenarnya sangat mirip dengan mi ayam. Makanan ini pun juga biasa disajikan dengan saus pasta kacang hitam manis. Jadi buat Anda yang ingin mencoba Jajangmyeon, bisa langsung ke restoran Koreaya.

8. Ramyeon

    Siapa yang tidak tahu makanan ini? Apalagi pecinta drakor memang sudah tidak asing lagi dengan makanan street food Korea bukan? Ramyeon merupakan mi kuah ala Korea dimana mienya sendiri dibuat dari mi instan yang bahkan sudah bisa banyak ditemui di supermarket terdekat. Ramyeon ini memiliki rasa khas pedas yang mana sangat cocok bagi lidah Indonesia.